Kelurahan Tanah Sereal Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan Adakan Rapid Test Cepat

Pewarta-tambora, Jakarta--Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Barat bersama Pemerintah Daerah Kelurahan Tanah Sereal Kecamatan Tambora, menggelar Rapit test cepat Penyakit Coronavirus (COVID-19) untuk warga dan para ASN di halaman Kantor Lurah Tanah Sereal pada Rabu (8/7/20) pagi tadi.

Menurut Lurah Tanah Sereal Hj.Suharti, Rapid test cepat bertujuan untuk membantu pendeteksian sejak dini, sehingga dapat dilakukan penjegahannya, hal Ini juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Dengan diadakannya Rapid test cepat ini, bertujuan agar kita dapat melakukan pencegahan sejak dini, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Suharti pada awak Media ini.
Ditempat yang sama Sekel Tanah Sereal Indri Prawiji menjelaskan kepada awak Media Pewarta tambora, dari hasil Rapid test cepat ini, jika ada yang positif maka akan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab test,  sambil menunggu hasil Swab, warga diminta untuk melakukan Isolasi mandiri namun tetap dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Tambora.

"Mungkin bisa dilihat langsung hasil Rapit test nya, jika hasilnya ternyata positif, maka yang bersangkutan akan di Swab test, dan bila positif juga, yang bersangkutan akan dirujuk ke wisma atlet, atau rumah sakit yang telah ditunjuk oleh pemerintah," tandasnya mengakhiri.

Rapid test cepat diikuti oleh para ASN, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PPSU, RT/RW, LMK, Kader jumantik dan masyarakat yang sadar akan kesehatan.

Reporter : Hendri

Terkini