Arahan Dua Personel Polsek Tambora Pada Warga, Tentang Pemolisian Masyarakat dan Cegah Tangkal Covid-19

Pewarta Tambora, Jakarta -- Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada jajarannya baik tingkat Polsek dan polres se - Indonesia membantu pemerintah dengan  bersinergi,  seperti dilakukan  Iptu Bambang Gunaedi yang juga Kapolsubsektor Ketapang anggota Polsek Tambora didampingi Aiptu Suyatno Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Selatan lakukan kunjungan kepada masyarakat binaannya pada Selasa (15/07/20) siang tadi.

Keduanya terlihat solid bersinergi melayani, Melindungi, Mengayomi kepada masyarakat, mereka berdua berkunjung ke wilayah RW 006 Kelurahan Duri Selatan meski sebelumnya mereka beberapa hari keduanya  berkunjung ke Pos Gardu FBR 0249 / Kucing Liar yang berlokasi sama di wilayah Duri Selatan.

Dalam kunjungan sebagai anggota personil kepolisian mereka keduanya berkomunikasi kepada pengurus wilayah setempat dan disambut  Rio selaku ketua RT 008/006 dan salah seorang warga yang berada dilokasi.

Iptu Bambang Gunaedi mengatakan, perkembangan situasi yang baik ini sebagai  silaturrahmi, yang kami lakukan adalah salah satu bagaimana peran serta masyarakat itu sendiri dapat mengontrol dirinya juga lingkungannya sebagai pola pemolisian atas dirinya sendiri. Dan ini tidak hanya menjadi tanggung jawab polisi saja tetapi masyarakat pun harus berperan serta juga aktif dalam menjaga wilayah dari gangguan Kamtibmas dengan cara bersama,  kita cegah tangkal potensi yang mengarah kepada perbuatan yang melanggar hukum.

Selain itu kami juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah Covid 19, baik itu dalam mencegah penyebarannya, maka  dengan  melakukan penggunaan masker sebagai pelindung diri juga mencuci tangan dengan sabun bila sehabis aktivitas diluar.

Harapannya kami  semoga wabah ini cepat berlalu maka masyarakat tetap disiplin dengan cara melakukan protokol kesehatan, Terangnya kepada Wartawan.

(Supriyadi)

Terkini