Viral ! Video Jokowi Blusukan Ditengah Covid-19


Jakarta - Presiden Jokowi sempat blusukan di perkampungan warga di Sempur, Bogor, Minggu (26/4) malam. Jokowi menemui langsung warga untuk membagikan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke warga yang terdampak wabah corona.

Dari video yang dirilis Biro Pers Media dan Informasi Istana Kepresidenan, tampak Jokowi didampingi ajudan dan Paspampres masuk ke perkampungan hingga teras rumah warga.

Ia mengenakan masker, kemeja putih dan sepatu sneakers. Kedatangan Jokowi cukup mengagetkan warga yang sedang berada di rumah.

Dalam video, tampak Jokowi sempat memberikan amplop putih dan sembako pada warga. Ia pun sempat ngobrol sebentar dengan warga Sempur soal wabah virus corona.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pers dan Media Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan, berbeda dengan pembagian sembako yang dilakukan sebelumnya, saat itu, Jokowi mendatangi rumah penduduk untuk membagikan sembako.

"Itu di daerah Sempur. Yang diituju dan memang membutuhkan ada 3 KK, diserahkan langsung Presiden. Tapi warga sekitar juga diberi paket sembako," kata Bey kepada wartawan, Rabu (29/4).

Terkini