Damkar Pos Krendang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dursel Lakukan Edukasi ke Warga Tanggap Terhadap Pencegahan Covid-19

Pewarta Tambora,  Jakarta -  Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) tidak hanya memiliki kewajiban dalam tugas menanggani Kebakaran saja namun Damkar Pos Krendang Unit Reaksi Cepatnya yang dipimpin Kepala Regu (Karu) Hidayat bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Duri Selatan, Kecamatan Tambora, bersinergi melakukan edukasi kepada masyarakat tentang penanganan (PSBB).

Penanganan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan pada Selasa (5/5/2020) sore hari hingga menjelang berbuka puasa ini dilakukan agar masyarakat di sekitar Duri Selatan memahami bahaya dari pandemi COVID 19 yang melanda.


"Kami menghimbau agar warga harus selalu mengunakan masker di saat bepergian keluar maupun saat sosialisasi di lingkungan setempat. Dan tidak lupa selalu mencuci tangan dengan sabun di sela sehabis lakukan aktivitas lainnya," ungkap Aiptu Suyatno.

Adapun kegiatan edukasi tersebut meliputi Damkar Pos Krendang yang terdiri dari 4 personil, yakni Topik Hidayat Kepala Regu (Karu), Binsar PS (Anggota), Syaiful N (Anggota), Aryo (Anggota). Babinsa Sertu Mulyana (Babinsa Dursel), dan Aiptu Suyatno (Bhabinkamtibmas Dursel).


Mereka secara berpatroli dan singgah ke pos - pos RW yang berada di kelurahan Duri Selatan seperti pos RW 001 - RW 006 hingga memasuki perkampungan warga.

"Diharapkan dengan adanya patroli kita ini mengedukasi warga memberikan arahan serta pemahaman agar dapat dilaksanakan kesehariannya di tengah masyarakat," pungkasnya.

Rep: Supriyadi

Terkini