Manfaatkan Kain Sarung Baru Menjadi Masker, Wujud Kepedulian PCNU Jakbar Cegah Virus Corona

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Dalam rangka membantu Pemerintah guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19). Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat, berinisiatif memproduksi Masker sederhana dengan berbahan dari kain sarung.

Hal ini dilakukan dalam upaya merespon himbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun Pemerintah Pusat guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19, salah satunya adalah agar masyarakat menggunakan Masker saat keluar Rumah.

PCNU berencana mengumpulkan kain sarung baru yang belum dipakai untuk kemudian di produksi menjadi Masker pemberian dari para Pengurus itu sendiri, yang nantinya akan di bagikan kepada Warga masyarakat Jakarta Barat. Sebagai bentuk kepedulian Pengurus NU Cabang Jakarta Barat.

Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Barat, H. Agus Salim menghimbau kepada siapapun yang memiliki kain sarung yang belum terpakai bisa disumbangkan, agar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Adapun sarung tersebut bisa langsung diantarkan ke Sekretariat PCNU Jakarta Barat di Ruko City Park Business District (CBD) blok B2 No.15 Kel. Cengkareng Timur, Jakbar.

"Bagi yang tidak memiliki waktu untuk mengantarnya, bisa menghubungi Pengurus PCNU Jakarta Barat, agar sarung yang akan di sumbangkan di jemput di rumah masing-masing," ungkap Ketua Tanfidziyah PCNU Jakarta Barat, H. Agus Salim, Minggu (5/4/2020)

H. Agus Salim juga menyampaikan, bahwa kain sarung yang sudah di produksi menjadi Masker tersebut nantinya, kembali akan dibagikan ke warga masyarakat di 8 (delapan) Kecamatan yang ada di Jakarta Barat.

Ditempat sama, Sekretaris PCNU Jakarta Barat, Endang Hermansyah menyampaikan, agar seluruh Ormas Islam bisa bergerak bersama turut serta membantu pencegahan penyebaran Virua Covid 19 agar tidak semakin menyebar luas.

"Jangan bosan menghimbau masyarakat, agar tidak keluar rumah jika tidak penting dan bisa menghindari kerumunan dan tempat keramaian, serta mengingatkan agar masyarakat bisa beribadah di rumah dan terus berdua agar wabah ini bisa segera berakhir," pungkasnya.

Rep : Lutfi
Editor : Heri Tambora

Terkini