Cegah Peredaran Covid-19, Rw 05 Duri Selatan Lakukan Isolasi Mandiri, Dengan Menerapkan Satu Pintu

Pewarta tambora, Jakarta--Dirumah saja, mungkin ini kata yang paling tepat untuk mencegah peredaran Virus Covid-19 yang siap mengancam siapa saja, dampak dari Covid-19 banyak sebagian wilayah menutup diri tidak menerima tamu atau orang asing yang masuk wilayah tersebut.

Salah satunya diwilayah RW 05 Kelurahan Duri Selatan Kecamatan Tambora Jakarta Barat telah melakukan Isolasi mandiri dengan menerapkan satu pintu yang dibuka untuk keluar masuk warga.

Dibantu  oleh Linmas RW 005 dan Laskar Merah Putih yang berada diwilayah RW 005 akses jalan  keluar dan masuk menuju wilayahnya dijaga super ketat oleh mereka, siapapun yang akan masuk wilayah ini harus melalui pemeriksaan suhu tubuh dan wajib memakai masker, ini berlaku kesemua warga ataupun orang yang akan masuk ke wilayah itu.
Menurut Ketua RW 05  H.Wahyu Wibisana hal ini di lakukan agar penyebaran COVID - 19 dapat kita hindarkan, dan beliau berharap kesadaran kita bersama dengan melakukan gerakan wajib memakai masker, sesuai Himbauan resmi Gubernur DKI Jakarta No.9 tahun 2020, tentang penggunaan masker.

"Saya lakukan sistem satu pintu ini, agar warga yang masuk dapat dicek suhu tubuhnya, dan saya berharap agar warga selalu memakai masker, dan himbauan ini sudah saya lakukan sebelum surat Himbauan Gubernur turun", Ungkap Wahyu pada tim Media Pewarta.

Kami menghimbau bagi semua warga RW 005 dan bagi warga lainnya agar dapat mengikuti Himbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  untuk menggunakan masker, Serta Saya juga berharap para RT dan RW di Wilayah Kelurahan Duri Selatan agar sama - sama dapat menghimbau warganya dalam menggunakan Masker, jelas Wahyu  menambahkan.

(Supriyadi)

Terkini