Camat Tambora dan Lurang Angke Hadiri Pengesahan Heru Sebagai Calon Ketua RW 09.

Pewarta-tambora, Jakarta--Seperti biasa dalam Acara acara di kalangan Pemprov DKI Jakarta wajib menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Begitu pula sebelum dimulainya acara pengesahan Heru sebagai calon tunggal ketua RW 09 Kel Angke kecamatan Tambora Jakarta Barat, para hadirin diminta untuk menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, acara ini digelar depan halaman sekretariat RW 09 jln Padamulya raya RT 10/09 pada Minggu (17/11/9) siang.

Dapat dilaksanakannya acara pengesahan ini, sudah melalui rangkaian proses dan sesuai aturan, yang mengacu dan menjadi dasar hukum, yang diatur dalam pergub 171 tahun 2016. Selama kurang lebih dua Minggu pendaftaran yg dibuka panitia peremajaan calon Ketua RW, hanya satu calon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua RW 09 Kelurahan Angke.

Sedikit biografi Heru, adalah tokoh pemuda yang aktif di segala bidang keorganisasian Sosial, baik di tingkat Kelurahan , di Kecamatan  bahkan tingkat Walikota, seperti kegiatan yang baru baru ini yaitu Festival Kampung Janis,salah satu kegiatan yg dilaksanakan oleh komunitas Langgar tinggi yg ada di kelurahan pekojan.

Dalam kesempatan ini Heru sebagai Calon Tunggal disahkan oleh Sekretaris Kelurahan Angke Adit Pratama S.E MM yang disaksikan kurang lebih seratus tamu undangan baik dari wilayah RW 09 maupun diluar wilayah RW 09.

"Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Maka dengan ini,Kami sahkan Heru sebagai ketua RW 09 untuk periode 2019-2022,  saya berharap RW yang baru dapat melanjutkan estafet   RW yang lama, pesan saya,yang bagus harus dapat dipertahankan dan tingkatkan", ungkap Adit Pratama singkat saat mengesahkan Heru sebagai ketua RW 09.

Sementara itu Lurah Angke H Teddy Martadila S.Sos tidak banyak memberikan sambutan hanya ucapan selamat pada RW baru, jaga amanah,dan terimakasih pada pengurus RW sebelumnya atas kinerjanya selama ini,yang dalam periode kali ini tidak mencalonkan kembali karena kondisi kesehatan yang tidak mendukung.

Masih ditempat yang sama Camat Tambora Bambang Sutarna mengatakan ,Konsep terbentuknya RTRW adalah dari jaman Jepang saat masuk di Indonesia, karena pada dasarnya RT RW adalah komponen penting didalam bernegara, karena RT RW dapat membangun wilayah terkecil di suatu negara, yang bekerja  tampa pamrih, RT RW dapat melayani  masyarakat terkecil  dan membangun wilayah.

" Dalam momen hari pahlawan , bila kita bicara pahlawan,apa sich yang dilakukan pahlawan terdahulu, pahlawan telah berbuat membangun bangsa, lalu  berkaitan dengan para RT RW,mari kita bangun wilayah kita,agar dapat membekas, dapat berguna bagi generasi kita,saya berharap warga masyarakat RW 09 dan para ketua RT, dapat berbuat membangun wilayah RW 09 untuk masyarakat", ungkap  Bambang Sutarna dalam sambutannya.

Bambang berharap para Ketua RT RW, agar dapat berbuat untuk wilayahnya,agar dapat dijadikan kenangan  indah oleh masyarakat disaat sudah tidak menjabat kembali.seperti yang diperbuat para pahlawan kita yang manfaatnya kita rasakan sekarang.

Ucapan terimakasih diucapkan pula oleh Heru pada para Ketua RT dan Warga Masyarakat,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang telah memberikan kepercayaan pada beliau.

Acara ini yang dihadiri pula oleh para kasie kelurahan Angke, Bhabinkamtibmas , Babinsa Karang taruna, LMK, FKDM para tokoh masyarakat tokoh pemuda dan tokoh agama ini berlangsung tertib aman hingga akhir.

(Yustrisna)








Terkini