Dandim Jakarta Barat 0503/JB Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1-10-2019


Pewarta-Tambora, Jakarta - Bertempat dihalaman Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0503 Jakarta Barat, Jl. S. Parman No. 3, Kel. Tomang, Kec. grogol Petamburan, Jakarta Barat, Telah dilaksanakan Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Periode 1-10-2019.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi, S., Sos, dengan Perwira Upcara, Kapten Inf Abd Kholik (Danramil 06 KD) dan Komandan Upacara Kapten Chb Y. Ayomi (Pasi Pers).


Dalam sambutannya Dandim Valian mengucapkan selamat dan sukses bagi anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat.

"Kenaikan pangkat tidak mudah dicapai, penuh dengan perjuangan dan persyaratan dari kriteria personil tersebut, adanya beberapa tes/seleksi yang dilalui termasuk seperti tes kesamaptan," ucap Dandim.

”Saya berharap dengan kenaikan pangkat kali ini, para anggota dalam mengubah rasa tanggung jawab dalam tugas, diri sendiri dan keluarga. semuanya itu merupakan apresiasi dari Negara yang melalui satuan ini untuk memberikan kesejahteraan kepada prajurit," pungkasnya.


Diakhir sambutannya, Dandim meminta kepada ibu persit yang hadir agar terus mendoakan dan mendukung suami dalam bertugas.

Adapun 25 personil yang mendapat kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2019 di antaranya 22 personil Kenaikan pangkat secara reguler dan 3 personil naik secara penghargaan, di kesempatan tersebut seluruh prajurit mengucapkan selamat kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat.

Hadir dalam upacara tersebut para Danramil dan Pasi Jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat, PNS dan Ibu-Ibu Persit serta Ibu Ketua Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 0503 Koorcab Rem 052.
(Amr/Yus)


Terkini