Camat Tambora Dukung Festival Kampung Janis

PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Camat Tambora Bambang Sutarna di dampingi salah satu stafnya mengunjungi Langgar Tinggi di wilayah Kelurahan Pekojan yang merupakan salah satu cagar budaya di Kecamatan Tambora, pada Senin (14/10/19) sore.

Tampak hadir staf Kelurahan Pekojan Saepudin dan para pegiat Kota Tua Heru dan Mansyur Amin serta perwakilan RT dari Kelurahan Pekojan juga kader Karang Taruna.

Dalam kunjungannya, Camat saat berbincang bincang dengan para pegiat Kota Tua, menyinggung tentang festival kampung janis yang meliputi RW.07 RW.08 dan RW.09 dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.


"Saya berharap dalam acara nanti ada nilai jual untuk wilayah kampung janis, bukan sekedar membuat acara lalu tidak ada bekasnya, contoh mungkin ada kerajinan tangan karya masyarakat lokal ataupun kuliner khas masyarakat pekojan yang bisa kita jadikan sebagai nilai jual, saya siap bantu," kata Bambang di sela-sela obrolannya.

Selain mengunjungi Langgar Tinggi, Bambang juga menyambangi wilayah RW.07 Kelurahan Pekojan, yang akan di jadikan kampung sehat yang merupakan salah satu program Gubernur DKI jakarta, Bambang menghimbau pada masyarakat Pekojan untuk menyiapkan satu rumah satu pohon  setiap bulannya.

"Saya rasa tidak berat ya, apabila setiap rumah menyiapkan satu rumah satu pohon saja, bila warga yang menyiapkan sendiri, mereka akan punya rasa tanggungjawab untuk merawatnya," kata bambang saat meninjau salah satu lokasi di RW.07 yang di dampingi Ketua RW.07 Khatib. (Yus)

Terkini