Nonton Lenong Bareng Gubernur DKI Bersama Bang Japar

Iklan Semua Halaman

Nonton Lenong Bareng Gubernur DKI Bersama Bang Japar

9/14/2019
PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Kebudayaan merupakan warisan dunia yang harus dijaga oleh segenap masyarakat dan pemuda sebagai generasi penerus bangsa bukan hanya tugas pemerintah.

Demikian ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Pementasan bertajuk "Nonton Lenong Bareng Anies Baswedan dan Bang Japar" di Halaman Balaikota, Jumat (13/9/2019). Sekira pukul 18.30 WIB.

Acara yang digelar, selain memberikan hiburan kepada warga masyarakat tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, tokoh adat betawi juga dihadiri oleh ratusan warga masyarakat Kota Jakarta juga seluruh jajaran dan anggota Bang Japar.


"Kami berharap nantinya kegiatan ini bisa kita selenggarakan secara rutin. Kalau kita bisa lakukan itu secara rutin, insya Allah kesempatan bagi semua untuk tampil," ujar Anies Baswedan.

Menurutnya, ini adalah kali pertama pertunjukan Lenong dilakukan pada malam hari ini dan digelar di Balai Kota DKI Jakarta. Karena itulah, dia ingin kebudayaan khas Betawi itu digelar rutin.

Ditempat sama Ketua Umum Bang Japar yang juga sebagai Anggota DPD RI, Fahira Idris mengatakan, bahwa sangat pentingnya didalam menjaga dan melestarikan kebudayaan khas betawi saat ini.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang meluangkan waktu dalam acara Nonton Lenong bersama tokoh-tokoh masyarakat Betawi dan Bang Japar," pungkasnya.

Selanjutnya, informasi yang didapat awak media, Bang Japar dalam waktu dekat akan merayakan Miladnya yang ke-2, yakni pada tanggal 26-27 Oktober 2019 di GOR Sunter Jakarta Utara, dengan Doorprize utama 2 unit motor. (ril/rpq)