Dihari 10 Muharram, Majelis Taklim Nuraisyah Gelar Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Iklan Semua Halaman

Dihari 10 Muharram, Majelis Taklim Nuraisyah Gelar Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

9/10/2019
PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Bulan Muharram adalah bulan pertama pada tahun Hijriah. Bulan Muharram merupakan bulan suci yang memiliki tanggal istimewa. Satu tanggal instimewa tersebut adalah 10 Muharram. Umat muslim pun dianjurkan untuk memperbanyak sedekah.

Salah satu utamnya adalah menyantuni anak-anak yatim piatu, hal ini pun dilakukan oleh Pengurus Majelis Taklim Nuraisyah dengan menggelar Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa, bertempat di Gg Langgar RT.01/07 Kelurahan Angke, Selasa (10/9/2019).


Kegiatan santunan yang berlangsung setiap tahun 10 Muharram tersebut, dihadiri juga oleh Babinsa Kelurahan Angke Rodani, Pengurus RT/RW, LMK Alimudin, Ketua Masjid Assafa Wal Marwah, Ustadz Jalil Apandi, Tokoh Agama juga Tokoh Masyarakat, serta warga RW.007 Kelurahan Angke, Tambora, Jakarta Barat.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an serta pembacaan sholawat, kemudian dilanjut dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Hj. Titin Martini, Sambutan LMK mewakili Pengurus RW.07, Ceramah Agama, Pembacaan Doa dan diakhiri dengan pemberian Santunan.


"Kami ucapkan kepada seluruh para donatur, dermawan, semoga Allah SWT membalasnya dengan berlipat ganda, dikasih panjang umur, murah rejeki, sehat wal afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamin," ujar Ketua Majelis Taklim Nuraisyah, Hj. Titin Martini, S.pd

Hal senada juga disampaikan oleh LMK Alimudin, dengan mengucapkan rasa terima kasih kepada Majelis Taklim Nuraisyah yang telah menyelenggarakan acara ini dari tahun ke tahun, karena Menurutnya Majelis Taklim ini adalah cikal bakalnya Madrasah.


"Disamping cikal bakalnya madrasah, majelis taklim nuraisyah juga selalu eksis dalam memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa, dan ini patut kita sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya," ungkap LMK Alimudin mewakili Pengurus RW.07 Kelurahan Angke.

Sebagaimana dikutif hadits ke 212 dari Kitab Tanbih Al Ghafilin, "Siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim di hari Asyuro (10 Muharram), maka Allah akan mengangkat derajatnya, dengan setiap helai rambut yang usap satu derajat,"

Rep : Piung
Ed : Heri Tambora