Sambut Ramadhan 2019, BPPKB Unit Pasar Angke Gelar Penutupan Pengajian dan Santunan

Iklan Semua Halaman

Sambut Ramadhan 2019, BPPKB Unit Pasar Angke Gelar Penutupan Pengajian dan Santunan

5/03/2019
PEWARTA TAMBORA, JAKARTA - Suara gema wahyu Illahi berkumandang dalam acara penutupan pengajian dan santunan yatim piatu yang telah menyentuh hati jamaah masyarakat dan anggota BPPKB di Pasar Angke, Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Kamis (2/5/2019) Malam.

Indahnya toleransi kebersamaan antar anggota dan masyarakat terlihat jelas, saling mendukung satu sama lain demi terselenggaranya acara penutupan pengajian sementara, yang mana BPPKB Unit Pasar Angke sebelumnya setiap malam Jum'at rutin menggelar pengajian bersama.


“Sekarang ini banyak masyarakat dan anak yatim piatu yang sangat membutuhkan perhatian dan kepedulian kita, dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan penutupan pengajian sementara ini dapat menjadikan satu sentuhan khikmah dan manfaat bagi masyarakat dan anak-anak yatim piatu ini," Ujar Ketua BPPKB Unit Pasar Angke H. Tatang Mandala

Ketua BPPKB Banten Unit Pasar Angke dan juga seluruh Pembina serta Penasehat sangat memberikan dukungan penuh yang sangat baik dalam setiap menjalankan kegiatan positif ini, "Kami selaku tuan rumah merasa bersyukur dapat berbagi dalam menyantuni anak yatim dan piatu, dan mudah-mudahan tahun depan bisa lebih bertambah lagi dalam berbagi," ujarnya.


Sementara, Sekretaris BPPKB Unit Pasar Angke Budiyanto, menyampaikan bahwa tujuan dengan dilaksanakan kegiatan ini antara lain agar jalinan silaturahim sesama anggota BPPKB dan masyarakat dapat terus terjalin, terlebih bisa berbagi santunan untuk 150 anak yatim piatu.

Lebih lanjut, melalui pesan Whatsapp Sekretaris BPPKB Banten Unit Pasar Angke Budiyanto sekaligus Sekretaris panitia penyelenggara, menjelaskan, bahwa dengan mempertebal keimanan pada sang maha kuasa pencipta Allah SWT, serta mengerti arti rasa kepedulian antar sesama yang sesuai dengan tuntunan syariat ajaran agama Islam.


“Besar harapan dalam acara ini berguna untuk menggalang kesatuan dan persatuan, sehingga tercipta kerukunan umat islam yang cinta damai sakinah, mawaddah warohmah", tandas Budiyanto

Acara kegiatan ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan agama juga Tiga Pilar Kel.Jembatan Lima, Kamtibmas Jembatan Lima, Ketua DPC BPPKB Banten Jakarta Barat Abah Haer, Ketua PAC Tambora Acel Syamsudin beserta Jajaran, Ketua PAC Taman Sari Olon Sahara beserta Jajaran, juga Para Ketua Ranting SeKecamatan Tambora

Rep : Budiyanto
Editor : Heri Tambora.