Gerakan Kebangsaan RPS Nyatakan Siap Lawan Ucapan Gus Yakut

Iklan Semua Halaman

Gerakan Kebangsaan RPS Nyatakan Siap Lawan Ucapan Gus Yakut

4/30/2019
JAKARTA - Organisasi Gerakan Kebangsaan Relawan Prabowo Sandi (GK RPS) yang dikomandoi oleh Ketua Umum Andy Saputra. AR sangat siap menghadapi ucapan yang disampaikan oleh Gus Yaqut tentang people power akan berlawanan dengan Gerakan Pemuda Ansor.

Demikian ungkap Ketua Umum Andy Saputra, yang juga mantan Wasekjen DPP MKGR Diponegoro, melalui press rilis yang diterima media ini, Selasa (30/4/2019). Ia mengatakan bahwa pergerakan people power adalah gerakan rakyat.

"Sebagaimana kedaulatan yang dimiliki bukan melawan konstitusi justru people power dimaksud menegakkan proses konstitusi secara tepat dan terarah menuju demokrasi yang hakiki, toh itu tidak menyalahi," ungkap Andy.

Dikatakannya, pergerakan rakyat dalam tuntutan ketidakadilan tentang kecurangan Pilpres merupakan hak mereka sepanjang hal itu berjalan sesuai koridor yang ada, apakah Gus Yaqut siap menghadapinya.

"Arah aksi dan tindakan tidak mungkin dilawan dan tidak perlu mengomentari hal-hal yang tidak penting yang akan membawa kegaduhan jangan karena merasa dekat dengan penguasa dan terasa memiliki power, yang bisa menyelesaikan persoalan itu adalah negara bukan GP Ansor," bebernya.

Andy Saputra juga menjelaskan, bahwa Ormas GK RPS adalah organisasi gerakan yang memiliki unsur-unsur pengurus dari akitivis, profesionalitas, akademisi, ormas dan profesi, keberadaan GK RPS lebih mengarah pada penegakkan azas-azas konstitusi negara.

"Nah itu pergerakannya dan lebih siap menghadapi karena kami membangun basis-basis nasionalisme dan patriotisme demi keutuhan negara," terang Andy Saputra.

Andy Saputra juga membeberkan, bahwa intelektualitas pemimpin dapat diukur dari ucapan dan tindakanya, nah itu memiliki nilai.

"Jangan melawan daulat rakyat dan anda akan tertindas," ujar Andy yang lahir dari darah keluarga militer, lebih memahami konsep keutuhan negara. (ril/nr)