GP ANSOR Tebar Inspirasi di Mall Seasons City

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Hal yang tidak biasa terjadi pada Mall Seasons City, umumnya Mall dijadikan tempat untuk belanja, makan, nongkrong dan kegiatan hiburan lainnya. Kali ini, PAC GP ANSOR Kecamatan Tambora Jakarta Barat berhasil menyulapnya menjadi sebuah tempat nongkrong yang inovatif, dengan mengemasnya menjadi ajang kreatifitas para pemuda dalam menyalurkan bakatnya.

Ya, momen ramadan menjadi makna tersendiri bagi Rizky iQra ketua ANSOR Tambora, terlebih ada istilah di masyarakat akhir perjalanan ramadan banyak orang menyibukkan diri di Mall guna belanja menyiapkan keperluan hari raya. Hal inilah yang kemudian menjadi akar pemikiran Rizky iQra dan para pengurus yang lainnya untuk berkhidmat di tempat keramaian.


 Alhasil, terselenggaralah kegiatan festival pemuda ramadan 1439 H di lantai 1 seasons city pada hari sabtu 2 Juni 2018, yang menampilkan perlombaan drama religi, stand up comedy religi, adzan subuh. Berhasil meraih terbaik 1 dari 9 Bintang Teater SMK Ma'arif Grogol, disusul dengan MT. Alyadrus Jembatan Lima terbaik 2 dan PAC IPNU-IPPNU Tambora untuk terbaik 3. Adapun dari lomba stand up comedy religi, menempati terbaik 3 Sutisna (Jelambar), Rofi Rouf (kalianyar) kemudian Dimas Suryana Ketua PAC IPNU Tambora sebagai terbaik 1. Untuk lomba adzan Yasir terbaik 1, Muh. Sidney terbaik 2, Haikal terbaik 3.

Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Dimotivasi oleh sambutan Sekcam Tambora H. Naman Setiawan, beliau mengapresiasi kegiatan semacam ini dengan berkata kegiatan seperti ini harus dipertahankan, apapun kegiatan yang baik dan bisa memberi maslahat buat masyarakat harus senantiasa dilestarikan dan didukung. Untuk para peserta lomba harus fair,  berkompetisi secara sehat serta saling mensupport, amanatnya. Beliau pun berpesan kepada dewan juri untuk mengajak warganya terlibat aktif dalam event lain yang seperti ini agar dapat memiliki banyak kesempatan mengasah keterampilannya.


Kemudian, hari kedua minggu, 3 Juni 2018 di Lantai 2 Mall Seasons City sebelum penyerahan hadiah, GP ansor tambora didukung PC GP Ansor Jakarta Barat dalam mengkampanyekan bahaya narkoba. Dengan kemasan talkshow interaktif, menghadirkan Dr. Mariatul Fadilah, Dhian Arinofa, AKP. Taufik Ikhsan (Kanit Polres Jakarta Barat(, Subartoyo, SH (Kanit anti narkoba Polsek Tambora), serta pembina GP ANSOR Tambora Hendra Wijaya, SE.

Secara keseluruhan narasumber menghimbau untuk menjauhi narkoba karena selain berbahaya untuk kesehatan pribadi, narkoba juga akan memberikan dampak buruk untuk keluarga dan lingkungan. Apalagi hukuman yang akan diterima bisa sampai seumur hidup, bahkan efeknya pecandu akan berujung pada kematian. Terlebih ini bulan ramadan, bulan yang baik, maka sudah sepatutnya bagi kita saling mengingatkan dalam kebaikan.

Hendra Wijaya salah satu narasumber menegaskan, hal ini sejatinya bisa kita hindari dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di dalam diri, selain itu mengaktifkan diri pada tempat dan hal-hal yang positif. Lingkungan jelas menempati posisi terpenting dalam pengaruhnya terhadap tatanan kehidupan sosial, maka kita semua harus bisa tampil menjadi tokoh perubahan untuk wilayah kita masing-masing dengan menebar benih kebaikan itu sendiri, sehingga nantinya kebaikan ini akan berbuah menjadi kebaikan yang lain, dengan kata lain kebaikan berjamaah akan senantiasa menghiasi setiap tempat dimana kita berada, ungkap beliau yang juga merupakan tokoh masyarakat dan ketua RW 09 Kel. Tanah Sereal.


Acara diakhiri dengan santunan kepada 13 anak yatim, Hendra Wijaya yang menjadi donatur tunggal didampingi ketua ansor tambora memberikan secara simbolis bingkisan kepada ananda adnan dan ananda fito. Dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang dihadiri Sekwil PW GP ANSOR DKI Jakarta Sahabat Dendy Finsa, ketua PC GP ANSOR Jakarta Barat sahabat Alfany bersama jajaran GP ANSOR - BANSER se-Jakarta Barat, Rekan Adam Ketua PW IPNU DKI Jakarta, dan ratusan peserta dari unsur pelajar dan pemuda lainnya.(red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini