Forum Warga Tambora (FWT) Ambil Bagian di Acara Berbagi kasih Anak Yatim Bersama KOPER

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Forum Warga Tambora (FWT) ikut terlibat pada acara Berbagi dengan 40 Anak Yatim di Ruko Sawah Lio, Jl. Sawah Lio 1, Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, pada Minggu (3/6/2018).

Kegiatan sosial Komunitas warga Tambora yang diinisiator oleh Nurhalim Hs ini adalah acara tahunan Media Pewarta Tambora dan Komunitas Tambora (KOPER) sejak dua tahun lalu.


Tahun ini, kegiatan sosial kepada 40 anak yatim dalam bentuk berbuka puasa bersama, yang dimulai pada Pukul : 16.30 – 18.30 Wib. Anak-anak yatim diajak mendengarkan pembacaan kalam illahi serta Tausiah agama sebelum berbuka puasa.

“Komunitas FWT ikut membantu dalam acara ini, baik berupa bantuan tenaga, pikiran maupun materil kepada anak yatim. Sekecil apapun bantuan kita selagi ikhlas, insya Allah akan menjadi berkah bagi kami di FWT dan semoga doa anak yatim bisa memberikan yang terbaik baik Komunitas Warga Tambora,” ujar Ketua Forum Warga Tambora (FWT), H.Samuti Sag.


 Samuti mengapresiasi penyelenggaraan Tim dari KOPER dan Media Pewarta yang telah mengajak FWT berpartisipasi aktif dalam acara sosial seperti ini yang bertepatan dengan bulan Ramadan.

Sementara itu Nurhalim HS, menyampaikan, kegiatan ini intinya ingin menghibur dan membantu anak yatim.


 Pembina Media Pewarta Tambora Kenny Wijaya juga menuturkan, 40 anak yatim yang dilibatkan ini berasal dari 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Tambora.

Adapun jenis bantuan yang diberikan yakni, 300 paket buka puasa dan 300 takjil serta 40 paket sembako.


 “Kali ini kita rangkaikan dengan Tali kasih berbagi kasih, sebab dengan keterbatasan yang ada mereka mungkin jarang tersentuh. Disamping itu, hal ini bisa jadi spirit bagi mereka untuk berjuang dan berubah agar lebih baik kedepannya,” jelas pembina Pewarta yang kerap disapa Pak Ken.

“Kami harap, mereka tidak pasrah dengan kondisi saat ini, siapa yang tahu, mungkin kedepannya mereka akan jadi pengusaha , dokter, wartawan atau apapun,” tambahnya.


Komunitas warga Tambora sendiri merupakan kumpulan warga masyarakat yang peduli terhadap anak yatim dan Bencana sosial seperti komunitas Forum Warga Tambora (FWT). Profesi anggotanya pun sangat beragam, ada pengurus RT/RW, Tokoh Agama, pemuda Karsng Taruna, LSM dan Ornas serta ibu rumah tangga dan masih banyak lagi.


Diacara ini juga dihadiri, kalangan Tim Media dari berbagai Organisasi Media Nasional Turut hadir pada kesempatan ini sekaligus ikut menyerahkan paket sembako diantaranya Forum Warga Tambora (FWT), Lembaga Kota Tua Heritage (LKTH), Pengurus Simpul PPWI Tambora, Pokja Kota Tua dan perwakilan dari wartawan media online.(red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini