Ratusan Dhuafa Ikuti Buka Puasa Bersama di Rusunawa tambora

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak ingin ada warga miskin yang kelaparan lantaran tiodak dapat berbuka puasa. Maka dari itu, Pemprov DKI Jakarta bersama Lembaga Kemanusiaan Dompte Dhuafa tengah menggelar buka puasa di Rusunawa Tambora, Jakarta Barat.
  
Pantauan Tim GMN Pewarta Tambora, tampak keceriaan anak-anak, kaum dhuafa, janda dan anak jalanan, saat mengikuti giat buka puasa bersama, terlebih saat acara diisi dongeng ceria oleh Dik Doang, lalu bersama Chef Kungfu Muto yang menghidangkan menu buka bersama bagi penerima manfaat acara bukber bareng tersebut.

Acara yang dihelat di Angke Jaya Raya , Rusunawa Tambora , RT.009/011, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora ,Jakarta Barat. Selasa (22/5/2018). Dihadiri oleh Walikota Jakarta Barat, HM.Anas Efendi, Camat Tambora, Djaharuddin, Lurah Angke, M,Dirhamsyah, Tiga Pilar, Ketua RT, Ketua RW.011, Ilan Sukarlan (Belong) Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, juga warga sekitar Rusunawa Tambora, Jakarta Barat.

Dikatakan Imam, bahwa acara bukber yang berlangsung di Rusunawa Tambora ini merupakan program kolaborasi Dompet Dhuafa bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada bulan Ramadhan 1439 H/2018, yang juga langkah awal kami menginjak di usia 25 Tahun Dompet Dhuafa membentang kebaikan.

“Buka bersama melibatkan masyarakat dengan lokasi di Rusunawa Tambora ini merupakan daerah terpadat serta sering terjadinya bencana kebakaran setiap tahunnya, maka lokasi ini memang tepat untuk program bukber,” ucap Imam Rulyawan kepada Wartawan GMN Pewarta Tambora

Selain menyasar wilayah Tambora. Dompet Dhuafa juga akan bergerak terus untuk mengajak masyarakat dhuafa di wilayah DKI Jakarta dalam rangka buka bersama dengan adanya buka bersama diharapkan tidak ada masyarakat dhuafa yang kelaparan maupun kekurangan gizi di bulan Ramadhan 1439 H. 

“Dompet Dhuafa terus mengajak para donatur maupun perusahaan-perusahaan untuk bekerjasama dalam membantu program ini untuk tersu berlangsung selama ramadhan 2018,” ujar Imam menambahkan.

Sebagaimaan diketahui, dalam bukber 223 RW se-Jakarta, pihak penyelenggara telah menyiapkan enam wilayah. Jakarta Utara di dapur umum Pademangan di Masjid At Taubah Jalan Budi Mulia Raya RT 014/ RW 10, Pademangan Barat, dan di Jalan Warakas 3 Gang 15 nomor 3 RT 002/ RW 014 kelurahan Warakas kecamatan Tanjung Priok.

Selanjutnya, untuk Jakarta Timur di Jalan Tanah Rendah RT 07/ RW 07 Kampung Melayu, dan di Musholla At Taqwa, di Jalan Kebon Pala RT 12/ RW 04. Untuk Jakarta Selatan di Jalan Wijaya 1 Pck nomor 49 RT 10 / RW 05 Kelurahan Petogogan Kecamatan Kebayoran Baru. Untuk Jakarta Pusat di Masjid Al Islam, Jalan Petamburan II RT 12 / RW 03.

Kemudian untuk Jakarta Barat di Jalan Sawah Lio X RT 10 RW 05 nomor 39, Jembatan Lima, Tambora. Terakhir di wilayah Kepulauan Seribu, di Majlis talim Durrotun Nasihin, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang atau Karang taruna pulau Panggang, masjid an Nikmah Pulau Panggang.

Dompet Dhuafa sendiri merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf (ZISWAF), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan atau lembaga. Selama 25 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Rep : Sutisna
Editor : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini