Haji Lulung Buka Puasa Bareng Komunitas Sohib Langgar Tinggi (SOL@T) di Langgar Tinggi

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H.Abraham Lunggana, S.H. atau yang akrab disapa Haji Lulung tengah menghadiri buka puasa bersama Komunitas Sohib Langgar Tinggi (Sol@t) di Pekojan Raya RT.2/1, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (23/5/2018).

Politikus yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini selain menghadiri buka puasa bersama Komunitas Sol@t juga bersamaan dengan memasuki reses tahap kedua guna mendengarkan aspirasi warga.

"Saya sangat mendukung kiprah komunitas yang berjuang untuk melestarikan dan menghidupkan Langgar Tinggi", demikian ungkap Haji Lulung dihadapan para jamaah dan anggota Komunitas Sol@t.



Dalam kesempatan itu, warga setempat juga menyampaikan keinginan kepada wakil rakyat agar bangunan masjid jami langgar tinggi yang sudah berumur puluhan tahun bisa diperbaiki melalui anggaran pemerintah.

Daeng Mansur, Ketua Komunitas Langgar Tinggi (Sol@t) berharap bangunan masjid yang merupakan jantung Jakarta, sebagai salah satu bukti jejak Syiar Islam yang kebetulan juga menjadi bangunan cagar budaya di Jakarta ini bisa diperbaiki melalui anggaran Pemerintah.

"Langgar Tinggi ini umurnya sudah 189 tahun, karena sudah lama usianya banyak bagian masjid sudah lapuk atau rusak, sehingga bangunan ini sudah saatnya mendapat perbaikan," ungkapnya.



Untuk itu, ia berharap melalui kesempatan berbuka puasa, usulan yang disampaikan itu bisa terealisasi. "Kami tidak banyak keinginan, kami hanya minta kepada wakil rakyat yang kebetulan hadir dalam buka puasa dan reses ini, agar bisa mewujudkan keinginan masyarakat," terangnya.

Menanggapi keluhan masyarakat, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Haji Lulung menyebutkan, usulan renovasi agar di perjuangkan oleh Lurah Pekojan agar memasukkan usulan dalam Musrenbang dan begitupun kepada kepala UPK Kota Tua agar membuat usulan / anggaran untuk diajukan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Insya Allah DPRD akan membantu untuk merealisasikannya.

Hingga berita ini disusun, hadir dalam giat tersebut, Ketua Masjid Jami Langgar Tinggi, Habib Ahmad Alwi Assegaf, Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, Lurah Angke, M.Dirhamsyah, Perwakilan UPK Kota Tua, Irval Guci, serta pengurus Masjid Langgar Tinggi, Ketua RW, LMK, FKDM, juga anggota Komunitas Langgar Tinggi (Sol@t).

Rep : Iim Purnama/Tim

Editor : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini