Anggota PPSU Kelurahan Tanah Sereal Gelar Aksi Sosial Berbagi Takjil

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Berbagi buka puasa atau berbagi takzil merupakan salah cara untuk membantu mereka dan masyarakat yang sedang berpuasa. Ngabuburit adalah kegiatan menunggu buka puasa yang dibingkai dengan berbagi makanan berbuka kepada mereka yang sedang berpuasa dan beraktivitas serta bagi fakir miskin maupun pemberian sedekah.

Hal ini pun dilakukan oleh Anggota PPSU Kelurahan Tanah Sereal, selaku petugas kebersihan lingkungan masih tersirat kepeduliannya yang cukup tinggi, terlebih saat bulan pebuh berkah dan rahmat yakni bulan suci Ramadhan dengan berbagi buka puasa.

Giat yang dihelat di seputar jalan KH.Moch Mansyur tepatnya di depan Kantor Kelurahan Tanah Sereal ini dilakukan untuk musafir dan juga para pengguna jalan, Kamis (17/5/2018).

Menurut salah satu anggota tim PPSU Kelurahan Tanah Sereal, kegiatan ini dilakukan berkesinambungan setiap tahunnya, khususnya di bulan suci Ramadhan. 

“Kegiatan ini dilakukan atas dorongan hati para petugas PPSU, tentunya didukung oleh Lurah Tanah Sereal beserta jajaran dan para Ketua RT/RW setempat,” ujarnya kepada Media ini.

Hendri, warga sekitar begitu sangat berterima kasih sekali atas kegiatan yang dilakukan petugas PPSU Kelurahan Tanah Sereal, karena selain sangat membantu warga juga berkah,  yang mana kegiatan tersebut sangat positif dalam menyemarakan spirit bulan suci Ramadhan.

Acara berbagi Takjil yang berlangsung lancar dan tertib ini menurut pantuan tim GMN (GemaMedia Network) sangat disambut hangat oleh warga maupun pengguna jalan. Tim PPSU Tanah Sereal ini pun tak kalah hebohnya. Ada kerja gotong royong. Ada yang merapikan Takjil, ada yang keliling sepanjang jalan membagikan Takjil, secara bergiliran. (tim)

Editor : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini