Tim Penilai Kelurahan Bersih dan Hijau Kota Jakarta Barat Kunjungi Kantor Kelurahan Tanah Sereal

PEWARTA-TAMBORA.COM JAKARTA - Kedatangan tim penilai kebersihan Kota Admistrasi Jakarta Barat, Hartoyo beserta rombongan, mendapati sambutan seederhana dari Lurah Tanah Sereal, Hj.Suharti beserta jajaran, saat kunjungi ke Kantor Kelurahann Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (11/42018)

"Kami tidak menyangka akan disambut dengan aparat tiga pilar Babinsa, Kamtibmas serta unsur-unsur lainnya, hal ini memberikan penilaian tersendiri bagi kami," ungkap Hartoyo Tim Penilai Kelurahan Bersih dan Hijau Kota Administrasi Jakarta Barat bersama unsur Dinas Lingkungan Hidup Tingkat Kota Jakarta Barat.

Dikatakannya, bahwa kegiatan lingkungan Bersih yang dicetuskan oleh Walikota Jakarta Barat Tahun 2018 ini merupakan momentum mendukung Jakarta Bebas Sampah Tahun 2020, yang dimulai dari Kelurahan dan Kecamatan, untuk itu diminta perhatian lebih kepada Pemerintah dalam hal pengelolaan sampah.

"Ada beberapa  titik pantau yang dinilai, pada pandangan masuk ke Kelurahan tanah sereal  saya akui begitu kinclong dan mudah-mudahan juga kinclong pada pandangan berikutnya," ujarnya. Hartoyo juga menjelaskan Gerakan Bersih di jakarta barat  dilakukan sebagai awal percontohan wilayah lainya.

Dikesempatannya, Lurah Tanah Sereal, Hj.Suharti menyampaikan, untuk menghadapi penilaian ini kelurahan tanah sereal telah mempersiapkan seluruh aspek kebersihan lingkungan jauh sebelum dari penilaian ini.

"Kita dari kelurahan tanah sereal telah menjalankan gerakan bersih yang telah dicanangkan walikota. Ini telah menjadi agenda rutin dan terus dilakukan demi menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan. Kelurahan tanah sereal juga telah membuat bank sampah dan penyiapan RTH," pungkasnya. (lth/in/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini