Terungkap ! Ibu Pembuang Bayi Ke Gerobak Sampah di Tanah Sereal

PEWARTA-TAMBORA.COM, TANAH SEREAL - Kasus penemuan bayi di sebuah gerobak sampah, di Jalan Tanah Sereal II Dalam, Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, kini sudah terungkap oleh jajaran kepolisan sektor Tambora, dengan menangkap pelaku berinisial ST (35)  yang bekerja sebagai asisten rumah tangga didekat lokasi pembuangan.

Pelaku sempat mengelak saat polisi menggelar olah TKP, akhirnya ST mengakui sebagai pelaku pembuang bayi hidup-hidup di sebuah gerobak sampah. “Sekarang pelaku sudah kita amankan di Polsek Tambora dan saat ini sudah proses pemeriksaan. Kita pihak kepolisian menetapkan asisten rumah tangga tersebut sebagai tersangka berdasarkan hasil visum dari RSCM," kata Kapolsek Tambora Kompol Slamet. Minggu (1/4/2018).

Pelaku yang baru bekerja delapan bulan tersebut tidak cerita kepada suami atau majikan jika hamil. Saat itu, perut pelaku merasa mules dan melahirkan sendiri didalam kamarnya. "Selama ini ditutup-tutupi, perutnya mules terus melahirkan," tambah Suprihatin.

Saat ini pelaku sudah ditahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pelaku dikenakan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (rls/her-in/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini