Miris ! Bayi Usia Tiga Hari Ditemukan Warga Tanah Sereal di Gerobak Sampah

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Warga Kelurahan Tanah Sereal tepatnya di wilayah Jalan Tapip II RT.06/14, digegerkan oleh seorang petugas kebersihan RW setempat terkait penemuan seorang bayi di Gerobak Sampah.

Diketahui, bayi perempuan berusia 3 hari itu ditemukan masih bernyawa saat ditemukan oleh seorang petugas kebersihan RW setempat yakni Darmadji

Menurut keterangannya, sekira pukul 08.00 Wib, dirinya sedang mengumpulkan sampah melihat plastik besar yang waktu dipegang isi plastik itu ada suara tangis bayi.

“Saya langsung buka plastiknya. Astaghfirullah, ternyata bayi perempuan masih hidup. Saya pindahkan saja lalu saya lapor ke kantor polisi,” tutur Darmaji.

Lurah Tanah Sereal Suharti membenarkan, bayi ditemukan dalam gerobak sampah, oleh petugas kebersihan Darmaji sekitar Pukul 08.00 WIB. Saat itu, bayi dibalut dengan kantong plastik layaknya sampah.

“Kondisi bayi masih hidup. Bayi ditemukan di kantong plastik kresek yang ada di dalam gerobak sampah,” kata Suharti, Kamis (29/3/2018).

Lanjut Suharti, saat ditemukan bayi itu dalam kondisi lemah. Ari-ari juga masih menempel di tubuh sang bayi.

“Ari-arinya masih menempel. Darmaji tidak tahu, kalau palstik itu isinya bayi. Tangisan bayi dikiranya hanya seekor kucing. Saat dicek isinya bayi,” terang Suharti.

Suharti mengatakan, pihaknya langsung membawa bayi tersebut Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aries, untuk menjalani perawatan. Suharti yakin, bayi tersebut saat ini dalam kondisi sangat baik.

Kapolsek Tambora, Kompol Slamet R, SH,MM mengatakan bayi tersebut masih lemah dititipkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bidan Aris di wilaysh Tanah Sereal, Jakarta Barat. “Bayi diperkirakan berusia tiga hari itu perlu perawatan,” katanya.

Di Bidan Aris, banyak yang mau mengadopsi bayi tersebut, tapi belum boleh dulu oleh kapolsek karena belum sehat betul.”Kalau ada yang berminat kita tampung saja, “ujar kapolsek.

Hingga berita ini diterbitkan, Polsek Tambora masih melakukan penyelidikan untuk menangkap siapa orang yang tega membuang bayi yang ari-arinya masih menempel itu. (rls/her-in/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini