Iklan

 


Iklan

KONVEKSI

 


Walikota Jakbar Dampingi Gubernur DKI Anies Pada Acara Hari Kanker Sedunia 2018.

2/13/2018, Selasa, Februari 13, 2018 WIB Last Updated 2018-02-13T13:36:31Z
Sumber Foto : Protokol JB
PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA – Walikota Jakarta Barat HM.Anas Efendi tengah mendampingi Gubernur DKI Jakrta Anies Baswedan dalam acara memperingati hari Kanker Serviks  sedunia, bertempat di Museum Seni Rupa dan Keramik, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (13/2/2018). Sekaligus peresmian Bus Transjakarta Cegah Kanker Serviks.

Hadir dalam giat tersebut, Menkes RI Nila F Moeloek, Ketua Organisasi Aksi Solideritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ketua TP PKK DKI Fery Farhati, Camat Tambora Djaharuddin, serta para pejabat Pemprov DKI Jakarta. Kegiatan tersebut sebagai wujud tekan kesadaran dan mendorong warga Jakarta untuk deteksi dini sebagai upaya pencegahan, serta pengobatan.


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, bahwa peringatan hari kunker sedunia bukan hanya dijadikan kalender even tahunan. Tapi, lebih pada mewaspadai sejak dini terhadap penyakit kunker. “Jangan anggap sekedar even. Ini peringatan, peringatan atas apa? Atas problem kenker,” ungkap Anies.

Dikatakan Anies, bahwa Kegiatan ini sebagai wujud tekan kesadaran dan mendorong warga Jakarta untuk deteksi dini sebagai upaya pencegahan, serta pengobatan. "Deteksi dini jadi kunci karena mayoritas dari kejadian ini sulit disembuhkan karena tidak terdeteksi dini, sudah di fase stadium-stadium lanjut baru terdeteksi," kata Anies.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto yang turut hadir dalam acara peringatan itu menyebut pihaknya telah mensosialisasikan imbauan ini kepada masyarakat. Terlebih, sosialisasi itu dilakukan dari rumah ke rumah dalam program ketuk pintu layani dengan hati.

"Dan inilah yang menjadi harapan kita semua, kita kembali kepada preventif promotif jangan datang ke puskesmas itu hanya untuk sakit, tapi untuk memeriksakan chek up kondisi tubuh kita, supaya kita gak datang dalam keadaan yang terlambat," pungkasnya. (lth-in/red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Walikota Jakbar Dampingi Gubernur DKI Anies Pada Acara Hari Kanker Sedunia 2018.

Terkini