Ketum PPWI Nasional Wilson Lalengke Hadiri Tasyakuran 1 Tahun Media Online IMC

PEWARTA-TAMBORA.COM, JAKARTA - Usai melantik kepengurusan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPWI Prabumulih, Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Nasional Wilson Lalengke, kembali sempatkan diri menghadiri acara tasyakuran 1 tahun Media Online Indonesia Media Center (IMC) di Pejaten Indah II, No.4 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018).

Selain dihadiri Ketum PPWI Nasional, dalam acara tersebut juga dihadiri Syaefudin sebagai Pemimpin Redaksi IMC, dan Rachman Salahul Hadi, M.Si (Dewan Penasihat IMC) dan Akhmad Bumi, SH (Penasihat Hukum IMC). Tampak hadir pula diantara tamu undangan adalah Sang Bintang Iklan Komix yang juga Vlogger handal Felipe Valdes (Brazil) dan perwakilan dari UIN Syarief Hidayatullah Sulayman Colley (Gambia).

Dalam kesempatannya, Wilson Lalengke menyampaikan apresiasinya terhadap Pers yang telah berkreasi dan tergabung dalam IMC. Ia juga mengupas mengenai keberadaan PPWI, yang salah satu kegiatannya adalah mendorong setiap warga masyarakat termasuk anggota (TNI/Polri), untuk memiliki media seperti IMC.


“Kita dorong untuk merubah paradigma publik, agar melihat bahwa kepentingan publik itu perlu diangkat melalui sebuah pemberitaan. Dulunya media massa itu mahal, perlu bersusah payah agar masuk beritanya. Tetapi sekarang dengan tekhnologi informasi yang ada, setiap kita bisa melakukan kegiatan publikasi,” papar Wilson.

Wilson berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan diklat jurnalistik maupun seminar, yang telah digelar PPWI di beberapa instansi pemerintah (termasuk TNI, Kepolisian, maupun mahasiswa), kegiatan tersebut akan menghasilkan pemberitaan yang positif dan berita yang berimbang di masyarakat.

“Paling tidak pemberitaan yang kurang pas, kurang baik, kurang mendukung dan kurang membangun dari media lain, nah kitalah masyarakat umum yang akan melakukan kegiatan-kegiatan postif itu,” Pungkasnya. (Yeni/Heri/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini