Lurah Pekojan Tri Prasetyo Terjun Ke Lokasi Pembuatan Tanki Septic SNI

Pewarta-Tambora.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati hari toilet sedunia Kelurahan Pekojan mengadakan kegiatan On The Job Training dengan pelatihan dan pembuatan tanki septic SNI bagi masyarakat Pekojan.

Kegiatan yang dikomandoi Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo juga diikuti oleh RW, LMK dan PKK serta pasukan orange juga tokoh masyarakat Kelurahan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.

"Kegiatan pelatihan TOT ini adalah kegiatan pertama kali dicanangkan khususnya di Provinsi DKI Jakarta, dengan tujuan memberdayakan masyarakat," Ungkap Lurah Tri dilokasi pembuatan Tanki Septic  kepada media ini, Jumat, (24/11/2017).


Dikatakan Tri, bahwa pelatihan dan pembuatan septic selain memperingati hari toilet sedunia dengan pendampingan USAID luWash Plus dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 23 hingga 24 November 2017.

Lebih jauh, Tri menyampaikan, dengan adanya pembekalan materi tersebut diharapkan peserta sudah siap untuk menambah pendapatan melalui wirausaha sanitasi yang akan dicanangkan melaluu kegiatan sentra produksi bengkel sanitasi yang akan berdamoingan dan sinergi dengan Bank sampah Pekojan.

Sebelumnya, pihak Kelurahan telah menyelenggarakan On The Job Training, berupa peresmian MCK dan Pembangunan Tanki septic SNI bersama USAID luWash dengan ASN Pekojan, RT/RW, LMK, FKDM, PKK, Kader Pokja sanitasi dan PPSU Kelurahan Pekojan.

"Kami Kelurahan Pekojan terus berupaya menjadi yang terdepan dalam memenuhi aspirasi warga demi kesejahteraan, layaknya motto kami, 'Pekojan Maju, Sehat, Sejahtera, Mandiri dalam Maju Kotanya Bahagia Warganya'," Pungkasnya mengakhiri. (Hlm-in/red)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini