Tugas Baru Menanti Joni Pesek Sebagai Karyawan Bank Sampah

Heriyanto alias Joni Pesek (Batik Merah), di Gedong Panjang Raya, Pekojan, Rabu (30/8/2017) Foto Dok : Pewarta Tambora

Pewarta Tambora.com, Jakarta – Dalam rangka mendukung program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Masyarakat (PMKS) Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, tengah menggelar acara penyerahn kunci dan surat tugas kepada Heriyanto alias Joni Pesek, Rabu (30/8/20170 Siang.

Acara yang dihelat di Area Bank Sampah Kelurahan Pekojan, Jalan Gedong Panjang Raya, Kel.Pekojan, Tambora Jakarta Barat, berlangsung sukses da khidmat, dengan  dihadiri instansi Kemeterian Social, pengurus RT/RW Kel.Pekojan, FKDM, serta masyarakat setempat.

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, menyampaikan, kegiatan ini memang sudah dicanangkan dengan program paket Kemerdekaan RI, dan kegiatan ini mendapat bantuan dari Kemeneteian Sosial, dengan mendapat eksistensi kebutuhan anak dan keluarga.

“Rumah ini adalah bentuk kepedulian dari kementerian Sosial dan Lurah Pekojan untuk mengatasi kondisi Sosial yang ada diwilayah Kelurahan Pekojan,” ungkap Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo.      

Dikatakan Lurah, pada dasarnya, rumah yang berdiri ini memang dibangun semi permanen dan berdiri diatas tanah Negara, hal ini dilakukan sementara untuk mengatasi tempat tinggal Joni Pesek, sebelum mendapati Rumah Susun, dan bilamana Negara membutuhkan, kapanpun siap dipindahan,” Jelasnya.

Keberadaan Joni Pesek selaku penerima kunci dan yang menempati rumah ini, sifatnya tidak melekad (stimulan), “Joni Pesek diberikan surat tugas sebagai karyawan Bank Sampah yang mampu berdaya dan berkarya guna manfaat bersama keluarga untuk hidup layak,”pungkasnya.

Reporter : Lutfi/Halim/Ipung

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini