Pemprov DKI Kurban 106 Sapi dan 314 Kambing

Foto: Gubernur Djarot di acara Idul Adha. (Bisma/detikcom).
PEWARTA-TAMBORA.COM
Pemprov DKI Jakarta berkurban 106 sapi dan 314 kambing pada Idul Adha kali ini. Jumlah tersebut sudah termasuk dari jajaran pemerintah kota administratif.

"Provinsi 16 sapi dan 6 kambing. Kota Jakarta Pusat 21 sapi dan 15 kambing. Kota Jakarta Barat 17 sapi dan 89 kambing. Kota Jakarta Selatan 14 sapi dan 42 kambing," papar Djarot. Seperti dilansir Detik.com, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2017).

"Kota Jakarta Timur 5 sapi dan 25 kambing. Kota Jakarta Utara 33 sapi dan 137 kambing. Jadi total 106 sapi dan 314 kambing," imbuh dia.

Hewan-hewan kurban itu diserahkan pada masjid dan mustahik di masing-masing wilayah. Djarot dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan arti penting berkurban.

Menurutnya, arti dari berkurban adalah berbagi, ikhlas, sabar dan penguatan jiwa. Sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim. Selain itu, makna dari berkurban adalah menyembelih nafsu hewan yang ada di manusia.

"Makna kurban itu berbagi, ikhlas, penguatan jiwa dan sabar. Itu ujiannya Nabi Ibrahim, ketakwaan secara total, ikhkas sabar tawakal dan menyembelih nafsu hewan yg ada di manusia," ujar Djarot.

Djarot sendiri pada Idul Adha tahun ini berkurban 5 sapi. 5 sapi tersebut disebar di Masjid Raya Hasyim Asyari, Jakarta Islamic Center, DPP PDIP, DPD PDIP DKI dan sekolah anaknya.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini