Panitia Masjid Assafa Wal Marwah Sembelih 2 Ekor Sapi dan 23 Ekor Kambing

Ketua RW.07, Kel.Angke (Topi Hitam), saat meninjau pemotongan hewan kurban, Jumat, (1/9/2017) Foto Dok : Pewarta Tambora.
PEWARTA-TAMBORA.COM
Jakarta - Hari Raya Qurban Tahun 1438 H. 2017 M. RW 07 bersama warganya menyembelih hewan qurban sebanyak 2 ekor Sapi dan 23 ekor Kambing yang disaksikan oleh seluruh lapisan warga.

Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan sesudah sholat Jum'at di halaman Masjid Assafa Wal Marwah jl. Gg. Langgar RT 01 RW 07 kel. Angke, Tambora Jakarta Barat, (1/9)



Sebelumnya, Pukul 07.30 WIB, para jamaah Idul Adha Masjid Assafa wal marwah dan warga 07 serta bersama masyarakat sekitar melaksanakan sholat Hari Raya Idul Adha 1438 H, 2017M,  di wilayah RW 07 Kelurahan Angke-Tambora.

"Alhamdulillah, untuk tahun ini jumlah hewan qurban cukup baik dengan 23 ekor Kambing ditambah 2 ekor Sapi dan kami distribusikan ba'da Ashar kepada 600 para mustahik dari RT 01 sampai RT 13 yang ada di lingkungan RW 07 Angke", tutur ketua RW 07, H. Dody Sunandar


Dikatakan pula, kegiatan qurban ini,  semata-mata atas kepercayaan seluruh masyarakat kepada kami didalam mengelola dan penyembelihan hewan qurban.

Disela-sela kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut, Wawan Hendrawan selaku ketua panitia mengatakan, Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan suci bagi umat muslim, dimana mereka (yang mampu) diperintahkan untuk berqurban yaitu melakukan penyembelihan hewan qurban yang disyariatkan dalam hukum Islam seperti kambing, sapi, kerbau, onta, dll.

Dikatakannya, tata cara Ibadah Qurban Idul Adha dalam Islam, sebelum melaksanakan pemotongan hewan qurban, umat muslim diperintahkan untuk menunaikan shalat Idul Adha terlebih dahulu, Hari Raya Qurban mengajarkan kita selaku umat pengikut Nabi Muhammad SAW, mampu mengambil contoh sifat dan perbuatan baik serta kepedulian Beliau, kepada sesama hambaNya yang kurang mampu, dan tahun ini hewan qurban sebanyak 23 ekor kambing dan 2 ekor Sapi yang disembelih sebut ketua panitia pelaksana, Wawan Hendrawan.

“Daging qurban tersebut diserahkan kepada para Fakir miskin dan anak Yatim serta para mustahik yang ada di lingkungan RW 07/ Kel. Angke-Tambora  Wilayah Kota Jakarta Barat. Besar harapan kami, kita semua bisa memberikan qurban yang terbaik untuk disembahkan pada Sang Pencipta Allah Swt dan dapat dinikmati dagingnya oleh para hamba-Nya yang kurang  beruntung, harap H.Dody Sunandar, ketua RW 07.

Tambah, Dody, Ada peningkatan dalam hal ke kompakan semua lini , baik warga , para ustad , tokoh masyarakat terutama Rt.01 s/d 13, dan bila dilihat dari kenyataan yang ada kurba tahin lalu ada peningkatan di tahun sekarang, contoh tahun 2016, hanya 1 ekor sapi, dan 13 ekor kambing untuk tahun sekarang sapi 2, kambing 23 ekor. Itu berkat warga sekitar telah percaya dengan adanya panitia yg sangat terbuka.

"Iya itinya kita bersyukur Warga Masyarakat RW 07 mempercayai kita untuk mengelola Hewan Qurbannya dan Alhamdulillah Tahun ini di masa2 sulit kita RW 07 Qurban 2 Ekor sapi dan 23 Ekor kambing, pemotongan Hewan Qurban selesai sesuai target waktu karna kita laksanakan Bada sholat Jumat Selesai di distibusikan sebelum Sholat maqrib," Pungkasnya. (Iim Purnama/Yustrisna)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini