Diterpa Angin Kencang, Pohon Beringin Berusia Puluhan Tahun Roboh

BPBD Kecamatan Tambora dan Damkar kota jakarta barat Relawan, Anggota masyarakat masih bahu- membahu mengevakuasi pohon beringin yang roboh di Jalan Dwi Kora dalam RT. 005/07 Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Minggu (10/9/2017).

Pewarta Tambora com - Pohon beringin berukuran besar di Jalan Dwi kora RT.005/07 Jembatan lima, roboh akibat diterpa hujan dan angin kencang. Akibatnya satu bangunan dan tempat sepeda motor rusak akibat tertimpa pohon yang berusia puluhan tahun ini.

Belly pemilik rumah  yang tertimpa pohon beringin menceritakan awalnya pada pukul 18 30 WIB turun hujan dengan disertai angin kencang.

"Hujannya cukup deras, dan anginya kencang sekali," ucap Belly saat ditemui Pewarta Tambora com, Minggu (10/2017).

Belly  menuturkan, saat hujan disertai angin kencang itu, ada tiga orang yang berada di dalam rumah yang sedang istirahat sehingga tidak dapat keluar karena akses sudah tertutup oleh pohon, Selain itu ada tiga orang lewat yang numpang berteduh di bagian teras depan semuanya selamat.

"Yang di dalam ada tiga, Saya dan pengontrak dan satu lagi penjual kelontongan yang biasa jualan di bawah pohon beringin itu. Tiga orang berteduh di teras depan," ujarnya.

Menurut dia, tanpa ada suara patah, tiba-tiba pohon beringin yang berada disampainh rumah roboh dan menimpa bangunan tempat dan kios kelontongan dan tiga  kendaraan motor Serentak tiga orang yang berada di dalam dan di teras depan lari untuk menyelamatkan diri.

"Saya teriak mengajak keluar, tetapi sulit untuk bisa keluar karena akses keluar sudah tertutup pohon (penjual ) dibawah pohon beringin) terlambat keluar," ucapnya.

Akibatnya lanjut dia, pemilik dan yang mengontrak menunggu bantuan dari tim penanggulangan bencana dateng mengalami agar bisa menyelamtakan untuk keluar dari dalam   langsung   penjual kelontongan  yang ada  berjualan di bawah pohon beringin mengalami kesulitan untuk keluar dari reruntuhan pohin yang tumbang.

Selain mengakibatkan ambruknya pohon beringin juga menyebabkan satu bangunan warung dan empat sepeda motor rusak.

"Kalau tempat saya rusak berat, itu kursi dan meja di dalam yang harganya tidak seberpa rusak. satu warung samping saya juga rusak tertimpa," kata Belly

Menurut Belly usia pohon beringin tersebut sudah puluhan tahun.

"Itu sudah puluhan tahun usianya. Saya di sini saja itu sudah ada," tuturnya.

Sampai berita ini diturunkan, nampak BPBD kecamatan tambora dan petugas damkar, Relawan, masyarakat Rt/Rw   mengevakuasi pohon beringin yang ambruk.

"Selain menimpa bangunan, pohon beringin juga menutup akses jalan," pungkasnya.

Rep : Luthfi

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini