WALIKOTA JAKARTA BARAT IKUT LOMBA MASAK MEMERIAHKAN HUT RI KE 72 DI BALAI KOTA


PEWARTA TAMBORA com - Pemprov DKI Jakarta  menggelar berbagai lomba bertajuk Gebyar RPTRA dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia dan Hari Keluarga Nasional yang ke-24.

Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Happy Farida mengatakan, salah satu rangkaian puncak Gebyar RPTRA pada 19 Agustus 2017 yakni lomba memasak nasi goreng sehat.

Lomba itu  diikuti oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan para pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

ada lomba memasak untuk wali kota, Jakarta Barat.turut pula lomba masak  di Balai Kota. Lomba memasak nasi goreng sehat, termasuk Bapak (Djarot) ikut," ujar Happy di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu  (19 /8/2017).

Djarot membenarkan hal tersebut. Dia menyebut, pejabat di lingkungan Provinsi DKI Jakarta merupakan bagian dari keluarga. Oleh karena itu, mereka pun mengikuti lomba tersebut.

"Artinya, kami kan juga jadi bagian dari keluarga. Saya sampaikan dalam rangka memeriahkan ini, kami jangan cuma bisa mendorong masyarakat, kami yuga harus ikut didalamnya.

Pemprov DKI Jakarta memusatkan berbagai lomba di RPTRA dan RTH karena tempat tersebut merupakan pusat aktivitas dan pemberdayaan warga.

"RPTRA di bawah kelurahan langsung sehingga berbagai macam aktivitas bisa dilaksanakan di situ,"

Berbagai lomba yang akan digelar yakni lomba futsal, pidato, menulis, mewarnai, menyusun lego, hingga cerdas cermat keluarga. Ada pula lomba dengan kategori religi, seperti marawis dan kasidah.

Sementara itu, puncak perayaan Gebyar RPTRA akan dilaksanakan dengan parade 44 kecamatan, lomba nasi goreng sehat, penyerahan hadiah, hingga pagelaran wayang kulit sebagai penutup acara.

Penulis Lth.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini