WALIKOTA JAKARTA BARAT GELAR APEL BULAN TERTIB TROTOAR DI RPTRA KALI JODO

Kecamatan Tambora  menggelar Apel Bulan Tertib Trotoar di Halaman Rptra Kali Jodo  Jalan Tb Angke , Kelurahan Angke , Kecamatan Tambora Jakarta Barat  Selasa (8/8). Apel yang di mulai pukul 08.00 tersebut dipimpin langsung  oleh wali Kota  Anas Efendi dan diikuti sebanyak 300 petugas gabungan meliputi unsur Satpol PP,  Sudin Perhubungan dan Transportasi, Serta TNI Polri.
Anas mengatakan, Mulai hari ini Pemprov DKI Jakarta melaksanakan Bulan Tertib Trotoar yang akan berlangsung selama satu bulan penuh hingga 31 Agustus mendatang. Pelaksanaan Bulan Tertib Trotoar ini telah diatur dalam Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 99 Tahun 2017, “ Apel ini Bulan Tertib Trotoar menindaklanjuti instruksi Gubernur dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi pejalan kaki ” katanya.



Dijelaskan Anas , Kecamatan Tambora  sendiri menetapkan trotoar kawasan Jalan Tb angke  mulai depan Rptra Kali Jodo Latumenten hingga  jalan Kh Mansyur Jembatan Lima  sebagai kawasan tertib trotoar tingkat Kecamatan Tambora  “ Kita fokuskan penjagaan dikawasan itu, karena kerap diakupasi para PKL dan menjadi pangkalan ojek yang menunggu penumpang turun dari kereta api, kita akan jaga kawasan ini sebulan penuh mulai pukul 08.00 s.d 16.00 setiap harinya,” paparnya.
Sebelumnya diungkapan Walikota Jakarta Barat HM Anas Efendi  dalam memimpin Rapat Koordinasi Wilayah Tingkat Kota Bulan lalu  ditegaskan, pihaknya memerintahkan seluruh Lurah dan Camat bersama unsur terkait untuk mendukung dan mensukseskan program Bulan Tertib Trotoar.
”Jadi hasil Rapim Pak Gubernur meminta kita untuk mendukung suksesnya Bulan Tertib Trotoar, selain untuk memperingati HUT RI,Ke 72  juga banyak sekali pengaduan masyarakat tentang ketidaknyamanan dan ketidakramahan trotoar bagi pejalan kaki,” tegas Walikota.
Ref : Lth.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini