1.941 KARTU KIS DI SALURAKAN DI KELURAHAN TAMBORA


Pemerintah Kelurahan Tambora  bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mulai hari ini, Rabu 11/08/2017) siap mendistribusikan 1.941. Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat Kelurahan Tambora Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Hal itu diungkapkkan oleh Kesikesmas kelurahan  Tambora H Tedy Martadila.

“ tugasnya Lurah dan kepala  kesmas kelurahan  membagikan kartu dan distribusi, juga melakukan koordinasi melalui Rw/Rw setempat. Sebelumnya, kami telah melakukan pendataan yang diterima dari Rt / Rw ” ujar Tedy usai acara pendistribusian KIS di kelurahan.

Lanjut H Tedy nantinya Lurah dengan  Para Kasie  serta  akan melanjutkan distribusi sampai ke pemegang kartu tersebut (masyarakat). Pendistribusian kartu KIS kali ini baru memenuhi kelurahan  Tambora yang ada di . Dan diharapkan sebelum tanggal 15 agustus  sudah selesai.

“Hari ini dimulai distribusi dan sosialisasi yang sudah kita lakukan. Harapan kami, sebelum tanggal 15 selesai  semua,kita bisa selesai distribusi,” kata H .Tedy  .

Sementara itu Lurah Tamnora , Hj Dwi Kurniasih dalam arahannya menyebutkan bahwa saat proses pendistribusian ini sangat rentan terjadi gejolak dalam masyarakat, terutama dilingkungan  kelurahan.

“Seperti dalam pendataan KIS saja, sering terjadi gejolak di kelurahan-kelurahan. Misalnya ada yang di data  ternyata yang hadir bisa 2 kali lipatnya. Jadi, saya sangat berharap pada Rt dan Rw  yang benar-benar tahu kondisi dilapangan untuk bisa melakukan distribusi dengan sebaik-baiknya,” tegas Hj Dwi Kurniasih.

Dirinya juga menjelaskan, perbedaan antara KIS dengan Kartu sehat adalah tentang parameter kegunaannya, dimana KIS lebih berorientasi untuk keluarga miskin, sementara kartu sehat adalah untuk keluarga rentan miskin.  Dimana begitu sakit langsung miskin.

“Atas nama pemerintah Kelurahan Tambora saya juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari pemerintah pusat dalam upaya  menyelesaikan sebagian persoalan-persoalan di  antara lain persoalan kesehatan dimana yang dulu ditangani oleh jamkesmas sekarang diformulasikan dalam  bentuk kis (kartu indonesia sehat),” pungkasnya.
Reportee :Lth

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini