SAMUTI KETUA RW.08 : KALAU KITA PERDULI DENGAN PEMUDA, AKSI TAWURAN DAN KENAKALAN DAPAT BERKURANG

Pewarta Tambora, Jakarta - Banyak persoalan yang selalu dikaitkan dengan pemuda salah satunya adalah kenakalan remaja, di antaranya tawuran, penodongan,narkoba dan persoalan lainnya. Di sisi lain, pemuda dituntut untuk mengisi masa muda dengan hal positif yang relevan dengan tuntutan kemajuan zaman.menjadi salah satu pemikiran bersama kedepannya agar pengurus wilayah untuk memberikan ruang utuh bagi para pemuda,jangan hanya sebatas wacana "peduli pemuda" namun kenyataan dukungannya tidak ada bagi para pemuda itu sendiri.sudah saatnya persoalan pemuda bisa diselesaikan, tentunya dengan pembinaan dan pemanpaatan ruang yang ada di wilayah secara khusus bagi para pemuda.

Seperti yang di lakukan samuti Sag ketua RW.08 kelurahan pekojan kecamatan tambora Jakarta barat.setiap seminggu sekali para pemuda di latih bermain sepakbola di lapangan Aladin yg berada di jln terusan Bandengan Jakarta Utara.

Kata samuti, banyaknya aksi tawuran dan pelaku kejahatan seperti penodongan penjambretan dan lainnya, para pelakunya didominasi kalangan pemuda, salah satu penyebabnya karena kurangnya kepedulian kita untuk memberikan pembinaan dan perhatian. "Sebenarnya kalau kita peduli terhadap pemuda, aksi tawuran dan kenakalan dapat berkurang dan ditekan seminimal mungkin,” jelasnya di sela sela melatih sepak bola para pemuda.

keberadaan pemuda harus menjadi perhatian serius.“Saya menilai potensi pemuda sangat luas dan tinggi. Namun selama ini, kami melihat perannya jadi terbatas akibat ruangnya terlalu sempit buat para pemuda,” ujarnya.beliau juga menjelaskan kas RW dapat  di sisihkan menjadi anggaran untuk memberikan program pelatihan dan keterampilan kepada pemuda agar mendapatkan pelatihan yang bermanfaat.(yustrisna)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini