Cara Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba Pada Remaja.

PETA.Jakarta.lingkungansekolah merupakan tempat yang paling rawan untuk peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang yg biasa di sebut narkoba.

Untuk mencegah peredaran narkotika dan narkoba di sekolah sekolah Kesbangpol jakarta barat

pada kamis pagi (27/07/17) mengadakan sosialisasi terhadap murid SMK Dharmasavana dan SMA Harvard di aula kelurahan angke kecamatan tambora Jakarta barat.
Acara yang di buka oleh Lurah angke Dirhamsyah S.kom dihadiri oleh 60 siswa dari dua sekolah tersebut.

Ada beberapa paktor penyebab seseorang terkena narkoba , seperti paktor individu orang tersebut,paktor lingkungan,yang mungkin  lingkungan  orang tersebut rawan narkoba sehingga bergaul dengan pemakai atau pengedar narkoba dan paktor pendukung lainnya seperti minimnya bekal ilmu agama bisa juga karena seseorang itu mudah mendapatkan narkoba yang biasanya di berikan secara gratis oleh pengedar untuk memancing seseorang sehingga bila sudah ketagihan maka dia akan di suruh membeli.

Sedangkan menurut Amri  yg hadir sebagai motivator mengatakan, banyak hal yang dapat mencegah seseorang terpengaruh dari narkoba, diantaranya adalah memiliki iman dan takwa terhadap Tuhan YME, memiliki lingkungan pergaulan yang sehat , memiliki tekat yang kuat untuk sukses, bersikap tegas untuk menolak yang negatif dan menyayangi orang tua sepenuh hati.

Tampak hadir Adit Pratama sebagai sekkel Angke, Bhabinkamtibmas     Aiptu Cecep Supriyadi Yudhi dan Muksin codet FKDM, Nurul Kasubid kewaspadaan Suku Badan Kesbangpol beserta jajarannya, Wakasat  Reserse Narkoba Kompol Slamet Riyadi beserta anggota dari dari Polsek Tambora Jakarta Barat.
(Yustrisna)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini