Jalin Silaturahmi Media Pewarta Tambora Gelar Buka Puasa Bersama

Pewarta Tambora, Jakarta – Jajaran Pengurus Redaksi Media Pewarta Tambora menggelar silaturahim dan buka puasa bersama di Sawah Lio 1 Jemb-Lima Jak-Bar, Jumat, 4 Juni 2017. Hadir dalam acara itu, pimpinan Redaksi dan Para Journalis Gema Media Group, FKDM, LSM SIGAP, LPII, AWI, KWRI, AMI, Para Tokoh, dan pengurus Simpul PPWI Tambora Jakarta Barat.

Acara yang digelar awak Media Pewarta Tambora  Gema Media Grup Jakarta terlihat ramai dari halaman Kantor Sekretariat. Para awak media yang hadir masing-masing saling sapa dan berjabat tangan. Acara yang sudah berlangsung selama dua tahun ini digunakan ajang menjaga silaturahim dan kerukunan antar insan media di Tambora.

Pemimpin Redaksi Nurhalim Hs, sangat menghargai acara yang diselenggarakan oleh para insan media yang aktif tersebut. Ia berharap acara ini bisa dilestarikan ke depannya sehingga kesatuan persatuan  sesama insan media bisa terjaga.

“para insan media Persatua Pewarta Wartawan Indonesia terdiri dari berbagai unsur media, penulis dan komunitas. Jika bisa berdampingan sebagaimana sore ini, maka ikatan persaudaraan akan tercipta. Kita harus sinergi bersama para insan media, saling memperkokoh persatuan dan saling  komunikasi demi menciptakan kesatuan  pandangan PPWI,” ujarnya, (Minggu 4/5/2017) malam

Ia menyontohkan, dalam satu Group Media yang terdiri dari berbagai unsur media-insan pers dengan perbedaan media, tapi tetap menjaga persatuan dan toleransi sesamanya, maka keluarga besar Media tersebut akan harmonis.

Dalam kesempatan itu, Pengurus Simpul PPWI Tambora, Jakarta Barat dan Wakil Pimpinan Redaksi Media Pewarta Tambora, Ichwan Lazuardi,  memberikan gagasan ide menarik. Ia menjamin, Pewarta Tambora bisa akan maju bila antar insan medianya saling silaturahim. Karena komunikasi dan informasi akan terpadu satu kesatuan visi- misi di kalangan insan media akan lebih lancar dan sukses.

“Pewarta Tambora dibangun dengan pondasi lintas media, multi pers, sehingga menjaga Kredibilitas juga harus dilakukan dalam kerangka itu. Dalam peran media saja, kalau para insan  antar organisasi media akan membuat maju, Harus memiliki persatuan yang kokoh, dsn menjaga indepensi. Demi untuk Kemajusn Dunia Pers Negara Indonesia ,” pesan Dewan, sapaan akrabnya.

Tokoh asli Betawi tersebut banyak membuat humor dalam celotehannya sehingga membuat undangan tertawa terbahak-bahak. Ia banyak membuat contoh-contoh nyata bagaimana ikatan antar insan media  harus dijaga.

“Para tokoh Journalist masih berharap peran wartawan yang mewartakan konten beritanya yang akurat dan faktual diberbagai media cetak hingga elektronik. Itu adalah contoh insan pers untuk dunia Journalistik yang independent, yang kita semua harus menyontohnya agar kehidupan berbangsa dan bernegara kita damai,” tandasnya. (Iim/Nana/Saepul)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini