BIMAS ANGKE SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS SAAT TARLING

Pewarta-Tambora, Jakarta - Babinkamtibmas Kelurahan Angke Aiptu Cecep Supriyadi melaksanakan Tarling (Tarawih Keliling) di Mushollah Al-Ikhlas wilayah Rw.04 Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Jakarta Barat, yang menjadi salah satu wilayah binaannya, Jum'at (02/05/2017) Malam.

Kegiatan Tarling ini rutin dilaksanakan setiap malam selama bulan puasa, beliau menyambangi masjid dan mushollah secara bergiliran yang ada di wilayah kelurahan angke.

Pantauan Tim Pewarta Tambora, Tampak Jamaah yang hadir diperkirakan mencapai 50 jamaah, dan pada malam itu yang memimpin sholat tarawih adalah ustad Syahidin.

Aiptu Cecep Supriyadi dalam kesempatan itu menyampaikan pesan pesan Kamtibmas pada para jamaah terutama pada jamaah wanita yg Setiap bulan puasa harus memasak menyiapkan masakan untuk sahur,agar memeriksa gas ataupun kompornya apabila selesai memasak. Dan beliau juga menyampaikan agar para jamaah mengawasi anak anaknya agar terhindar dari bahaya penyalahgunaan obat obatan ,yg semestinya obat itu sebagai obat penenang malah di gunakan untuk mabuk agar mereka lebih percaya diri dan berani melakukan tindakan brutal.

Aiptu cecep Supriyadi pun menambahkan, selama bulan suci Ramadhan ini agar anak-anak tidak membeli atau menyalahkan petasan karena dapat memicu keributan dan memang dilarang oleh undang-undang, mari kita menjaga tali silaturahmi dan saling menghargai dan menghormati bulan yangg penuh berkah ini dengan kegiatan yang positif seperti membaca Al-Quran.

"Makmurkanlah Mushollah bukan keluyuran dan nongkrong yang tidak jelas pada malam hari, untuk ibu-ibunya, biasanya mendekati idul Fitri tingkat kejahatan sangat tinggi, jadi jangan memakai perhiasan yang dapat mengundang pelaku kejahatan, lebih baik disimpan saja," ungkapnya.

Selanjutnya, Aiptu cecep Supriyadi juga mengatakan agar kita menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam bingkai KeBhinekaan dengan tidak mudah terprovokasi apa lagi terhasut oleh kabar kabar yang belum tentu kebenaranya,yg beredar di medsos.

Dalam tarling ini tampak hadir FKDM, LMK dan para Ketua RT. (Yustrisna)


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini