Dewan Guru TPA Mushollah Al-Ikhlas Berharap Perhatian Dari Pemerintah Daerah

Pewarta Tambora, Jakarta - Sebanyak 50 Santri TPA Mushollah Al-Ikhlas mengadakan penutupan pengajian sementara, menjelang datangnya bulan suci ramadhan sekaligus memperingati isro mi'roj nabi Muhammad SAW, Minggu (14/05/2017) Malam.

Panatauan Tim Pewarta, kegiatan yang diadakan di balai warga RW.02/04 Kel.Angke ini walau diadakan sangat sederhana tapi acara ini sangat meriah berbagai penampilan santri di tampilkan dalam acara itu, dari cara membaca Alquran, menghapal amalan, yang berkaitan dengan puasa, penampilan Hadroh/Marawis hingga pada Muhadaroh .

‌Sekilas tentang TPA Mushollah Al-Ikhlas, TPA yang di bentuk atas inisiatif para Pengurus Mushollah Al-Ikhlas yang sangat prihatin atas minimnya pengetahuan ilmu agama dan kurangnya minat membaca Alquran, sekaligus menekan kenakalan remaja yang ada di wilayah sekitarnya.

‌TPA ini selain mengajarkan tata cara membaca Alquran ,juga melatih muhadaroh dan marawis.dan dengan berkembangnya TPA ini juga mengajarkan para kaum ibu untuk belajar Alquran.

Menarik untuk diketahui, bahwa TPA ini mendapatkan acungan jempol adalah tidak di pinta biaya alias gratis, para Dewan Guru berharap ada donatur tetap dan perhatian lebih dari Pemerintah Daerah.

Acara ini di hadiri oleh Babinsa Kel.Angke Serda Rodanih, Ketua RW.02 /04 an para tokoh agama setempat, dengan diakhiri tausiyah oleh Ust.Usman dari dadap Tangerang. (Yustrisna:14/05/2017)




Posting Komentar

0 Komentar

Terkini