WAKIL WALIKOTA JAKBAR RAKOOR FKDM TK KOTA/KECAMATAN .


Wali Kota jakarta Barat M.Zen membuka Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat yang digelar Badan Kesbangpol kota jakarta barat .



Dalam rakor itu,M.Zen berharap kegiatan tersebut menghasilkan suatu langkah strategis dalam mengantisifasi terjadinya konflik sosial yang bisa saja terjadi di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.



Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini (FKDM) merupakan lembaga yang dibentuk pemerintah yang diharapkan perannya dalam mewaspadai mau pun mencegah terjadinya konflik, serta mencari solusi� pascakonflik yang terjadi di daerah.



Semua kalangan juga diharapkan untuk terlibat dan peduli terhadap gejala sosial yang berpotensi menimbulkan konflik yang bisa merugikan semua pihak.



"Mari kita hindari sikap tidak mau tahu terhadap gejala konflik, demikian juga sikap sikap saling menyalahkan apabila telah terjadi permasalahan atau konflik sosial disuatu daerah," kata M.Zen.



Kepala Badan Kesbangpol Kota Jakarta Barat  H.Dirhamnulgraga mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberdayakan pengurus dan anggota FKDM di tingkat kecamatan/kota se-Jakarta Barat .



Menurut Dirham  rakor FKDM itu sangat penting dan strategis untuk mendeteksi dini dan cegah dini terhadap kelompok-kelompok sparatis, radikal, dan terorisme, serta mendeteksi penyebab mau pun pemicu terjadinya konflik.



Konflik sosial bisa terjadi akibat beberapa faktor yaitu, kesenjangan sosial, ekonomi, suku, agama, ras dan golongan serta faktor-faktor lain yang ada di lingkungan masyarakat.



"Diharapkan, melalui kegiatan ini kita mendapat input atau masukan untuk mencegah terjadinya konflik sosial di kecamatan  maupun kota demi terwujudnya Jakarta Barat yang kondusif," ujarnya.



Selanjutnya .M.Zen sebagai Dewan penasehat kota .mengharapkan rakor itu yaitu FKDM untuk dapat segera membuat laporan harian yg sudah di tetapkan oleh Sk Walikota untuk menggunakan Aplikasi Telegram karena pelaporan ini yuga sangat penting untuk memudahkan tingkat kinerja .dan Fkdm harus Profisional dalam melaksanakan tugas .tuturnya.
Sumber Pewarta Tambora
(11/1/2017)Lth.


Posting Komentar

0 Komentar

Terkini