YAYASAN BUMI KATULISTIWA BERIKAN SEMBAKO PADA MASYARAKAT KRENDANG

Pewarta Tambora- Untuk meringankan beban warga yang tidak mampu, sebanyak 500 kepala keluarga (KK) di kelurahan krendang kecamatan tambora jakarta barat mendapatkan bantuan sembako berupa 5 ton beras dan 1 liter minyak goreng dari Yayasan Bumi Katulistiwa  yang bekerja sama dengan Pemerintah kelurahan krendang kecamatan tambora jakarta barat dalam rangka menyambut Tahun baru Imlek 2017

Dari 500 KK yang diberi bantuan, disalurkan di kantor kelurahan krendang  Untuk satu kepala keluarga masing-masing mendapatkan satu karung beras seberat 10 kilogram dan 1 liter minyak goreng.

Dengan bantuan ini diharapkan mampu mengatasi kesenjangan sosial di Jakarta antara warga prasejahtera dengan warga berkecukupan.

Camat Tambora Djaharuddin mengatakan, "saling membantu dan mengasihi di kota Jakarta merupakan pola hidup yang sudah jadi tradisi dan melembaga sejak dahulu kala, dan kewajiban warga saat ini untuk memelihara semuanya agar bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan"ungkapnya.

Menurutnya, Apalagi bantuan ini di tengah melambungnya harga kebutuhan pokok sedang meningkat kita tahu kebutuhan warga akan beras di semakin meningkat, dan Yayasan Bumi katulistiwa  melakukan ini di saat yang tepat.

Oleh karena itu, lanjut Djaharuddin, "saya menyambut baik dan menyampaikan penghargaan kepada yayasan Bumi katulistiwa"ujarnya, usai memberikan bantuan beras secara simbolis kepada warga krendang Minggu (22/01).

Hal senada disampaikan Adre Ravnic Lurah Krendang, Bakti sosial ini merupakan suatu hal yang bermanfaat bagi orang lain, karena dilaksanakan pada meningkatnya harga kebutuhan pokok.

"Saya yakin apa yang dilaksanakan pada hari ini dan besok, sangat membantu penduduk krendang yang masih belum berkecukupan,"terangnya.

Ia berharap ada lagi yayasan di Jakarta yang memberikan kontribusi seperti ini, agar kesenjangan sosial di Jakarta dapat teratasi. "Selain memberikan beras, dikrendang ini, Yayasan Bumi katulistiwa juga sudah banyak membantu masyarakat di luar krendang maka patut memberikan apresiasi dan terima kasih yang mana yayasan Bumi Katulistiwa yang begitu peduli kepada masyarakat krendang,"Tandasnya.

Sekjen  Yayasan Bumi Katulistiwa Markus Bun Icom menambahkan, "Semua bantuan beras ini merupakan bentuk kasih sayang kepada orang lain, karena masih banyak masyarakat yang kesulitan. Untuk itu, pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah kelurahan krendang memberikan sumbangsih yang bisa meringankan beban masyarakat di Jakarta.

"Mudah-mudahan program ini bermanfaat bagi warga Jakarta dalam mengahadapi meningkatnya harga kebutuhan pokok,"Tutupnya.
(22/01/2017).Lth

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini