Warga RW.06 Jembatan Lima Antusias Sambut Maulid Nabi.

Pewarta Tambora, Jakarta - Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan salah satu hari raya bagi umat Islam, yang selalu dirayakan oleh masyarakat diseluruh penjuru dunia, begitu pula dengan warga masyarakat RW.06 Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Rabu, (28/12) malam.

Meskipun diadakan secara sederhana, Warga RT.005, 007, 014, tidak melewatkan momen untuk merayakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW tersebut.

Pantauan Wartawan, terlihat warga RW.06 mulai bekeliling dari Jalan Sawah Iio Raya melewati pasar mitra kemudian berputar menuju jalan laksa dan kembali kelosi semula.

Tampak hadir Ketua RT.007 Oman, Ketua RT.005 Nurhalim, Tokoh Pemuda Sawah Lio, bersama warganya yang sangat antusias dengan mengikuti arak-arakan tandu yang diiringi dengan hadrah sampai pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW.

Menurut Nurhalim, Ketua RT.005/06 yang didampingi Bendahara Sutawi mengatakan, "Kegiatan ini merupakan sebagai pembentukan karakter budi pekerti warga dengan harapan dapat mencontoh dan meneladani sifat dan budi pekerti Nabi Muhammad SAW dalam mensiarkan agama Islam," ungkapnya.

Menurutnya, kami bersama warga RT.005, 007, 014 RW.06 peringatan Maulid Nabi, tidak kalah meriahnya. Sebelumnya pada tahun lalu kita bersama warga juga selalu bekerjasama dalam menyambut dan merayakan hari-hari besar lainnya secara bersama.

"Diharapkan, dengan kegiatan ini, kami bersama warga dapat meneladani sifat dan budi pekerti Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari," demikian tutur Nurhalim yang juga pengurus Forum Wartawan Tambora.

Reporter : Heri Haerudin

  • Editor : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini