Joko Suparno Dampingi Suratman Tertibkan Pedagang Di Jembatan Lima

Pewarta Tambora, Jembatan Lima - Puluhan pedagang buah yang berada di atas saluran air drainase, tepatnya di Jalan Stasiun Angke, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Kamis, (20/10/2016).

Penertiban dipimpin langsung Wakil Camat Tambora Joko Suparno, dengan mengerahkan 35 Unit Satpol PP dari Kecamatan Tambora dan 25 Personil PPSU Kelurahan Jembatan Lima dengan dibantu Tiga Pilar dan FKDM Kelurahan Jembatan Lima Suherman.

Wakil Camat Tambora Joko Suparno mengatakan,“Bangunan yang berupa pedagang buah tepatnya berada diatas saluran air drainase terpaksa kami bongkar karena tentunya sudah menyalahi aturan,” ujar Joko didampingi Lurah Jembatan Lima Suratman.

Hal senadapun disampaikan Lurah Jembatan Lima Suratman, “Setelah bangunan tersebut dibongkar kami akan menormalisasi saluran air drainase yang kemudian akan menempatkan pot-pot pepohonan guna penhghijauan,” ungkapnya.

Lanjut Suratman, “Pihaknya akan terus menertibkan bangunan yang berdiri diatas saluran air (Drainase), upaya ini dilakukan untuk menciptakan ketertiban lingkungan dan mengantisifasi akan bahaya banjir,” terangnya.

Penertiban berjalan dengan kondusif dan juga lancar, banyak pemilik tempat yang telah membongkar sendiri bangunannya, karena sebelumnya telah diberikan berupa surat peringat 1 hingga surat peringatan 3.

Kasatlakpol PP Kecamatan Tambora Ivad Sugiro menyampaikan, “Mereka memahami bahwa selama ini menempati lahan diatas saluran.  Petugas juga banyak yang hanya memotong bangunan yang maju diatas saluran, jadi secara keseluruhan tidak membongkarnya secara utuh,”tutupnya.

Reporter : Lutfi Bin Ramli

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini