Djaharuddin : "Upaya Normalisasi Kali Duri Untuk Mengembalikan Fungsinya"

Pewarta Tambora, Krendang – Pemerintah Kelurahan Krendang dalam hal ini Andre Ravnic selaku Lurah Krendang, terus berupaya menjalankan program pembenahan Kali yang tentunya menjadi prioritas kerja Pemerintah Kelurahan Krendang bersama Pemerintah Provinsi DKI jakarta, terlebih dalam menghadapi musim penghujan dan banjir setiap tahunnya.

“Kali Duri yang dulunya lebar dan sering dipergunakan warga untuk berbagai macam keperluan seperti mandi cuci kakus sementara ini sekarang terlihat dangkal keruh dan berbau,kami selaku pemerintah kelurahan dan dibantu oleh sudin tata air akan menormalisasinya kembali,” Ujar Andre Ravnic, yang didampingi Kasie Pemerintahan Hernandang, Jumat (21/10).

Menurutnya, bantaran kali itu kini menjadi rebutan, mulai dari warga yang ingin mendirikan tempat kegiatan usaha contohnya cucian motor dan PKL hingga tempat memarkir kendaran roda empat, sehingga lebar Kali pun berkurang menjadi hanya 1,5 meter sampai 2 meter.

Jika lebar trasenya dikembalikan, diperkirakan akan mengurangi potensi banjir di wilayah sepanjang Krendang dan Duri  hingga 90 persen. Terlihat jelas kelok kali yang tadinya lebar 5 meter, kini menjadi sempit dan dangkal.

Camat Tambora Djaharudin bersama Wakil Camat Djoko Suparno mengakui bahwa “upaya normalisasi Kali Duri untuk mengembalikan fungsi pintu air setelah sekian lama tidak berfungsi dan rencana Dinas Tata Air akan menempatkan Rumah Pompa untuk mengembalikan kembalinya aliran air kejalur hulunya kali angke,” Ujarnya saat melakukan peninjauan ke lokasi.

Reporter : Lutfi Bin Ramli

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini