60 Peserta Ikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Tambora

Pewarta Tambora, JAKARTA - Sebanyak 60 peserta dari berbagai wilayah kelurahan di Kecamatan Tambora mengikuti seleksi tilawatil qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Tambora, yang dihadiri Wakil Camat Tambora Joko Suparno, Sekretaris Camat Tambora H.Naman,Aryo Selku Selaku Panitia Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), Tokoh Agama yang tergabung dalam FORSIMA serta Tokoh Masyarakat, FKDM, LMK.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban Pemerintah yang terus berupaya membimbing serta mencari putra-putri daerah yang memiliki kemampuan dalam membaca, menghafal dan menafsirkan arti dari isi Al-Quran“ Ujar Sekcam Tambora H.Naman di Masjid Al Anwar Angke.Rabu (26/10)

Menurutnya, “Al-qur’an adalah salah satu pedoman hidup manusia yang beriman agar tidak tersesat dalam menjalani kehidupan sehari-hari,”Ujarnya.

Hal senadapun disampaikan Joko Suparno selaku Wakil Camat Tambora, “Kegiatan ini sangat luar biasa karena partisipasi peserta cukup banyak dan semoga kedepan akan lebih meriah lagi,” ungkapnya.

Ketua Panitia STQ, Aryo Selku menambahkan, jumlah peserta STQ adalah sebanyak 60 orang, semua utusan dari berbagai kelurahan yang berada di kecamatan Tambora.“Kita menginginkan peserta yang lolos seleksi STQ ini dapat mewakili Kecamatan Tambora di tingkat Kota, Provinsi hingga ke nasional,”tandasnya.

Adapun kegiatan ini merujuk atas dasar intruksi gubernur DKI Jakarta nomor 130 tahun 2016, dan surat Walikota Administrasi Jakarta Barat nomor : 2294/1.856. Tentang penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIV tahun 2016, yang bertujuan agar dapat menumbuhkan dan menanamkan kecintaan terhadap Al-qur’an serta dapat mengamalkan nilai-nilai luhur Al-qur’an.

Reporter : Lutfi Bin Ramli
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini