Djaharuddin Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-55 di Seasons City

Djaharuddin Pimpin Upacara HUT Pramuka
Pewarta Tambora, Jembatan Besi - Camat Tambora, Djaharuddin Pimpin upacara Hari Ulang Tahun Pramuka Ke-55 serta menyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka ke-55 kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di seluruh wilayah Kecamatan Tambora, hal itu disampaikan Camat Tambora, selaku Kaka Pembina pada Apel Besar Pramuka dalam rangka HUT Ke 55 Pramuka di Halaman Gedung Seasons City, Jembatan Besi, Jakarta Barat, Kamis, (18/8) pagi.

Camat Tambora juga mengapresiasi tema Hari Pramuka tahun ini, yakni "Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira, Asyik." Menurut Camat, tema ini sangat mengadopsi semangat dan jiwa anak-anak muda Indonesia.

Nampak Hadir pada Upacara bendera HUT Pramuka Ke-55 para Lurah Se-Kecamatan Tambora, Danramil yang diwakili Serka Dody, Kapolsek Tambora, Kompol M.Syafe’I serta para guru Pembina Pramuka sekaligus Kasi Dinas Kecamatan Tambora Waluyo selaku Penanggung Jawab.


Adapun acara peringatan HUT Pramuka Ke-55 diikuti kurang lebih 500 anak Pramuka tingkat Kecamatan Tambora dengan diisi beberapa kegiatan, diantaranya Atraksi Drum Band dari Penggalang SMPN 159, Senam Samapore, dari Penggalang SMKN 9, Pocil (Polisi cilik) SDN 01 pagi Binaan Polsek Tambora, Tari Kreasi dari Penggalang SMP Islam Tambora, Tari Saman, dari Penegak SM 19, Peragaan Barongsay dati Penegak SMK Candra Naya, Tari Siaga dari Jembatan Besi, 04, serta Dram Band dari Tambora 01 Pagi.

Dalam sambutannya, camat Tambora mengungkapkan, agar pramuka meningkatkan jiwa patriotisme untuk Indonesia dan pramuka pun harus dapat meningkatkan kenyamanan, keamanan kebersihan dan berpola hidup yang bersih, serta meningkatkan Jakarta maju dengan pola pikir yang positif, jauhkan dari narkoba tawuran serta harus dapat melayani masyarakat,” demikian sambutan Camat Tambora. 


Lanjutnya, apabila menemukan satu permasalahan yang di hadapi masyarakat, maka pramuka juga harus menjadi garda terdepan untuk bangsa Negara, karena pramuka sebagai generasi penerus untuk Negara Republik yang kita cintai, terlebih penyelenggaraan HUT Pramuka ke-55 ini bertepatan dengan Peringatan HUT RI Ke-71 Tahun 2016.

Camat Tambora pun menekankan, kepada para Pramuka harus menjadi bangsa yang maju, bangsa yang tidak pernah mengenal lelah, seperti para pahlawan yang telah memperjuangkan Negara ini dalam mengorbankan harta jiwa raga, demi mengusir penjajah untuk meraih kemerdekaan, demikian ungkap camat Tambora.

Rep : Lutfhi/Syarief
Ed : Heri Tambora

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini