Walikota Jakarta Barat H.M.Annas Efendi, Takbiran Sambil Bongkar Puluhan PKL di Tambora

Pewarta Tambora, Tambora - Walikota Jakarta Barat H.M.Annas Efendi HH.MM, dengan didampingi Camat Tambora Djaharuddin beserta jajaran Lurah Se-Kecamatan Tambora bersama jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksankan giat operasi pembenahan puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jalan KH.Moh Mansyur, Kecamatan Tambora, Selasa (5/7/2016).

Pembenahan yang dilaksanakan saat malam takbiran ini, selain menerjurkan satpol PP, juga melibatkan fkdm, PPSU, Polsek Tambora dengan dibantu dari Koramil 02 Tambora Pimpinan Kapten Inf Sukma dengan kekuatan 200 personilnya.

Annas mengatakan pembenahan ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi jalan trotoar yang jelas melanggar ketentuan perda No.8 Thn 2007 di kawasan jalan KH.Moh Mansyur yang selama ini disesaki PKL.

"tujuan dari giat operasi pembenahan ini adalah untuk membenahi para pedagang yang selalu menggunakan sarana trotoar, yang menyebabkan jalan menjadi macet dan juga banyak sampah. Untuk itu kita bongkar dan kita memastikan lapak PKL ini tidak berdiri lagi," kata Annas.

Nantinya, beberapa gerobak dan alat fisik para pedagang akan diamankan ditempat penampungan yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah Kota Administrasi Jakarta Barat.

"Saya berharap kepada camat dan juga jajarannya, untuk memperhatikan akses trotoar ini bila perlu selalu dijaga, agar para pedagang tidak lagi menempati jalur trotoar yang dapat menimbulkan kemacetan," tutur Annas.

Rep : Syarief/Lutfhi
Ed : Heri Tambors

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini