Masjid Al Mubarrokah di Kalijodoh, Akhirnya Dipindahkan

Pewarta Tambora, Jakarta - Setelah sebelumnya dipertahankan, akhirnya Masjid Al Mubarrokah yang berada di kawasan kalijodoh di bongkar Pemprov DKI Jakarta, selasa (1/3) siang.

Sebelumnya ada dua Masjid yang berada di kawasan yang akan dijadikan Ruang Terbuka Hjau (RTH) oleh Pemprov DKI Jakarta, yakni Masjid Nurul Hasanah yang terletak diwilayah Jakarta Utara dan Masjid Al Mubarrokah yang berlokasi di Jakarta Barat.

Masjid Nurul Hasanah telah dibongkar dan kemudian sebuah gereja pun telah diruntuhkan kemarin, namun sebelum Masjid Al Mubarrokah di bongkar, petugas bersama aparat menurunkan ku’bah masjid tersebut yang dibantu dengan sebuah alat berat yang kemudian meratakan bangunan tersebut dengan bekho.

“Sebelum pembongkaran pihaknya sudah melakukan pembicaraan  bersama pengurus masjid tersebut” ujar Walikota Jakarata Barat Anas Efendi, saat menyaksikan pembongakaran tersebut.

Walikota Jakarta Barat Anas Efendi menuturkan kalau pihaknya telah berbicara dengan pengurus masjid dan sudah menemukan kesepakatan terkait pembongkaran tersebut.

Informasi yang dihimpun Pewarta Tambora, dalam keputusan secara bersama yang diadakan di ruang camat Tambora dengan dihadiri Sekko Jakarta Barat Asril Marjuki, Camat Tambora Drs.Djaharuddin.Msi, Danramil Tambora Kapt.Inf Sukma, serta Ketua RW.010 Angke Saefullah, bersama Pengurus Masjid Al Mubarrokah Ust Agus Purwanto, serta tokoh masyarakat Udin

Adapun kesepakatan pada musyawarah tersebut adalah memindahkan Masjid ke wilayah RT.006 RW.07 yang sebelumnya berada dilokasi RT.007 RW.10 dengan tanggungan Pemda DKI Jakarta. 

Sedangkan untuk barang-barang yang dimiliki Masjid Al Mubarrokah seperti permadani, perlengkapan sholat, kaligrafi, al quran serta kotak amal, telah dipindahkan oleh Petugas PPSU yang kemudian dititipkan ke Pesantren Panti Muhaimin yang berlokasi di Jelambar, tutupnya.(red/pwt)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini