Pengurus Rukun Tetangga 005 Jembatan Lima Adakan Peringatan Hari Ibu Ke 87

Pewarta Tambora (CEO PT) Jembatan Lima - Peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh pengurus RT 05 RW 06 Kelurahan Jembatan Lima bersinergi dengan DPN PPWI dan LMK dan Ketua RW 02 merupakan momentum yang ditunggu-tunggu bagi masyarakat, terlihat dari banyaknya para kaum ibu yang datang menghadiri acara perayaan tersebut.

Hadir Ketua Umum DPN PPWI Wilson Lalengke, S.PD, M,Sc, MA beserta istri, Ketua DPD PPWI Jakarta Barat Arief Bontot dan Ketua Simpul PPWI Tambora Yoyon Wardoyo beserta Jajarannya. Turut hadir pula Ketua RW 01 Idham serta BIMAS Jembata Lima Hartono di Gd. Sasana Krida Jl. Laksa 2 Kel. Jembatan Lima Tambora Jakarta Barat, pada Selasa (22/12)

Peringata Hari Ibu merupakan kali pertama dilaksanakan oleh Pengurus RT 05/06 Jembatan Lima bersama DPN PPWI.

Menurut Ketua RT 05 Nurhalim HS perayaan yang digelar begitu meriah sekali dan tak diduga sebelumnya.

ini akan menjadi agenda tahunan kedepannya. Ketika Wartawan Pewarta Tambora dan Bidik Fakta yang merupakan bagian dari Media Group PPWI mewawancarai beberapa pengunjung di lokasi acara mengatakan, hampir tak percaya kegiatan yang digelar dalam bentuk Apresiasi untuk para kaum ibu oleh panitia penyelenggara itu bisa dilakukan. Ini bisa menjadi motivasi para ibu kedepan bahwa perempuan tidak sekedar ibu rumah tangga, urus rumah, dapur, tapi juga laik mendapat pengetahuan, bisa berpartisipasi dalam kemajuan.

Yoyon, Ketua PPWI Simpul Tambora (Kanan) saat Menyerahkan Nasi Tumpeng Kepada Wilson Lalengke, Ketua DPN PPWI
Sejumlah tokoh dan pejabat tampak hadir dalam acara yang berlangsung hangat tersebut.

Ketua RW 02 Chaerul Anwar menilai sudah saatnya perempuan berpartisipasi dan terjun langsung membangun wilayahnya dan bangsa. "Para ibu adalah sosok pejuang tanpa kenal lelah, pengayom keluarga, pemberani dan tak pernah takut." tuturnya.

ICHWAN LAZUARDI, Ketua LMK RW.02 Jembatan Lima (kanan) bersama Idam Ketua RW.01 Jembatan Lima

Menurut Ketua LMK RW 02 Jembatan Lima Ikhwan Lazuardi, Refleksi 1tahun para ibu di wilayah Jembatan Lima merupakan aksi nyata untuk Indonesia Maju dan sejahtera. "Harapan kita kedepan program diorientasikan pada kebersamaan dan persatuan kaum wanita karena potensi dan kesempatan kaum hawa untuk maju dan berkembang sangatlah besat." tegas Ikhwan yang juga pengurus Simpul PPWI Tambora itu. Perjuangan inilah yang akan dilakukan melalui PPWI Tambora.

Hal senadapun dikatakan ketua Simpul PPWI Tambora Yoyon Wardoyo, melalui momentum HUT Ibu ke-87 ini PPWI harus bersama dan merangkul rakyat menuju masyarakat maju sejahtera untuk Indonesia, khususnya wanita dan kaum ibu yang lebih banyak berperan dalam masyarakat dan keluarga, " Potensi perempuan sangat besar, dan berbeda -beda asal bisa diasah dan diberi bekal yang cukup, kita optimis perempua akan mandiri dan bisa bermanfaat untuk orang-orang disekitarnya." ucap Yoyon yang juga  Pemred Media Fakta.

BIMAS Kelurahan Jembatan Lima Hartono dikesmpatan yang sama memaparkan soal pentingnya peran ibu, " Keberadaan seorang ibu memiliki peran yang sangat penting dalam mengembalikan masyarakat kepada nilai-nilai luhur bangsa dan menjadi Indonesia sebagai makmur aman dan sentausa, sehingga kita bisa hadapi tahun 2016 dan menyambut Indonesia Jaya, " ucap Hartono.


DPN PPWI sangat mendukung acara ini karena selain bermanfaat untuk masyarakat, ajang seperti ini dapat memberikan edukasi masyarakat akan potensi dan peran penting seorang ibu dalam menciptakan keluarga sejahtera dan bahagia. (Nurhalim)

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini