Laskar Merah Putih Jakarta Barat Adakan Buka Puasa Dan Santunan Di Tambora



Jakarta, PT – Minggu, 05 Juli 2015, atau bertepatan dengan 18 Ramadhan 1436 H, bertempat di kawasan Pekojan - Tambora, Jakarta Barat, Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih (LMP) DPC Jakarta Barat menggelar acara buka puasa dan santunan anak yatim, dhuafa Se-kecamatan Tambora.

Acara yang dihadiri Ketua Umum Laskar Merah Putih Dr.H.Syamsu Djalal SH.MH, pejabat Polri, stakeholder, serta para tamu undangan, tokoh masyarakat, alim Ulama Pengurus dan Pembina LMP DKI Jakarta.

Sebanyak 300 anak yatim piatu dan kaum dhuafa dilingkungan kecamatan tambora Jakarta barat mendapat santunan dari Pengurus DPC LMP Jakarta Barat, kegiatan yang sudah diagendakan rutin ini dimaskudkan untuk saling berbagi dan membantu warga sekitar yang kurang mampu.

Dr.H.Syamsu Djalal SH.Mh selaku pimpinan umum Ormas Laskar Merah Putih (LMP) mengatakan momen yang di lakukan oleh LMP Jakarta Barat merupakan satu tujuan yang mulia, di mana acara yang di adakan ini turut membangun kepedulian antar masyarakat dan upaya mempersatukan sosial budaya masyarakat tambora khususnya dan masyarakat Jakarta umumnya,” LMP suatu organisasi masyarakat yang berwawasan kebangsaan berusaha maksimal untuk menjaga keutuhan NKRI,”ujarnya.

"Peran Ormas LMP membela kepentingan masyarakat dalam hal kebenaran dan membangun serta menciptakan masyarakat yang kondusif di setiap wilayah khususnya di Tambora yang merupakan daerah padat penduduk dan rawan sosial. Ormas LMP yang berdiri sebagai motor dalam hal garis depan menjaga ke utuhan Bangsa sesuai dengan palsafah Negara, yaitu mempersatukan seluruh komponen anak Bangsa dalam mencapai Indonesia jaya, dalam hal kepedulian dan berbagi antar sesama masyarakat dapat berkesinambungan,” Pungkasnya.

Hal senada pun disampaikan Oleh Ketua Panitia yang sekaligus Ketua LMP DPC Jakarta Barat.“Kita ingin berbagi dan peduli kasih dibulan suci ramadhan ini, tidak besar yang kita berikan, namun kepedulian yang sangat kita inginkan,” Ujarnya.

Ditempat yang sama Abun selaku Dewan Pembina LMP DPC Jakarta Barat mengatakan, "bahwa dimana keadaan saat ini yang sangat memperihatinkan para pemuda kita sebagian tingkat kepedulian dalam menjaga persatuan dan keutuhan NKRI kian merosot, hingga rasa nasionalismenya pun semakin pudar, generasi muda kedepan dengan adanya LMP regenerasi kaderisasi agar mempunyai rasa tanggung jawab, rasa nasionalisme dan moralitas yang tinggi,”ujarnya.

Oleh : Nurhalim, Solihin, Sanen Unen
Editor : Heri Haerudin

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini