TEROBOSAN KAPOLSEK TAMBORA KOMPOL DEDY,Sik.Msi KEPADA PARA PELAKU TAWURAN AKTIF DIWILAYAHNYA



Kompol DEDY,Sik.Msi selaku Kapolsek Tambora membuat terobosan kreatif dalam melakukan pembinaan terhadap warganya dengan cara Pembinaan Khusus kepada mereka yang terlkibat aksi Kriminal maupun Narkoba, terobosan Kapolsek yang pertama adalah kenakalan remaja dengan cara memerihtahkan kepada anggota Binmas untuk menghadirkan remaja ABG (Anak Baru Gede) diwilayah binaanya yang termasuk dalam katagori PENGAWASAN  akibat perilaku kenakalanya khususnya mereka yang aktif dalam giat Tawuran diwilayahnya masing masing untuk dilakukan pembinaan khusus selama 3 (Tiga) hari diwilayah Sentul Bogor Jawa Barat. 

 Jam : 09.00 Wib 15 (Lima Belas) pemuda ABG (Anak Baru Gede) dari masing – masing kelurahan setelah mendapat ijin dari para orangtuanya dihantar oleh personil Binmas masing masing wilayah  ke mako Polsek Tambora, setelah berbagai persiapan dan kelengkapan kegiatan, kemudian dengan menggunakan 2 (dua) kendaraan suzuki cary rombongan bergerak menuju sentul bogor, selanjutnya dilaporkan kegiatan pembinaan khusus bagi para pelaku tawuran adalah sebagai berikut :
 
1.    Hari Jumat tanggal 05 Desember 2014   
-       Jam 09.00 Wib star dari Mako Polsek Tambora menuju sentul Bogor Jabar.
-       Jam 11.30 Wib melaskanakan sholat Jum’at berjamaah di masjid Andalusia Sentul Bogor.
-       Jam 13.00 Wib rombongan tiba di  Masjid Al. Munawaroh sentul Bogor dilanjutkan dengan makan bersama     
-       Jam  15.00 Wib bimbingan Rohani / Muzakaroh kepada para peserta didik dengan cara masing masing Pembina membimbing 3 peserta didik dengan tema pembinaan  mental dan rohani
-       15.15 Wib menurunkan barang dan membuat tenda untuk memasak, Kapolsek Tambora Kompol DEDY,Sik.Msi memasak menu makanan untuk makan sore.

-       16.30 Wib selesai melaksanakan Sholat Ashar Berjamaah dilanjutkan dengan Tauziah 7 menit
-        17.00 Wib peserta didik didampingi Pembina melaksanakan giat sambang warga Pemukiman disekitar komplek sentul bogor jabar dengan cara door to door menyampaikan tauziah perihal agama.
-       18.04 Wib kembali ke akomodasi pelaksanaan Sholat Maghrib berjamaah di masjid Al Munawaroh sentul Bogor
-       19.20 Wib Pelaksanaan Sholat Isya berjamaah
-       20.00 Wib pelaksanaan makan malam dilanjutkan dengan Mujakaroh masih masing Pembina membimbing 3 peserta didik perihal adab adab tidur dan akhlaq terpuji dilanjutkan dengan Istirahat.
-       03.30 Wib peserta didik dibangunkan dilanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Sunah Tahajud
-       04.08 Wib Sholat Subuh berjamaah di masjid Al Munawaroh  dilanjutkan dengan Tauziah menejement Qolbu perihal gambaran dosa dan siksa diakherat (siswa didik terlihat menangis).
-       05.40 Wib Sholat Isro
-       06.50 Wib Sarapan Pagi dan Sholat Sunah Duha
- Dilanjutkan pada hari berikutnya hingga hari ketiga    
-       20.00 Wib BAYAN  Pembekalan  mental dan rohani sebelum pulang menuju rumahnya masing masing oleh para pembimbing dilanjutkan pembekalan oleh Kapolsek Tambora perihal perubahan mental dan Rohani serta penerapan pembelajaran Akhlaq yang sudah didapat agar diterapkan dilingkungan. 
-       22.00 Wib Rombongan tiba diMako Polsek Tambora selanjutnya menghantar peserta didik ke rumah dan orang tuanya masing masing.

Sumber : Humas Polsek Tambora

Terkini