SEKILAS TENTANG PEWARTA TAMBORA



Saat Warga Tambora Bersuara, Tidak Hanya Disuarakan
 

Community Tambora of Citizen Journalism | Komunitas Warga Tambora Poenya Berita | Komunitas Pewarta Tambora Terbuka Bagi Siapapun Yang Ingin Bergabung sebagai kontributor Ataupun Sekedar Membaca.

Description
Komunitas Pewarta Tambora merupakan Komunitas Terbuka Bagi Siapapun Yang Ingin Bergabung sebagai kontributor Ataupun Sekedar Membaca, minimal untuk penulis dapat memahami kaidah jurnalis dan etika jurnalistik yang baik, dengan demikian kami telah berkolaborasi dengan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dan Management GemaMedia Group 

Jurnalisme warga (juga dikenal sebagai ”publik”, ”partisipatif”, ”demokratis”, “gerilya” atau “jurnalisme jalanan”) adalah konsep anggota “publik memainkan peran aktif dalam proses pengumpulan, pelaporan, menganalisis dan menyebarkan berita dan informasi, “Tujuan dari komunitas ini adalah untuk menyediakan berita independen, dapat diandalkan, informasi yang akurat, luas dan relevan bahwa demokrasi membutuhkan.”

Pada Jurnalisme warga tidak harus dibingungkan dengan masyarakat jurnalistik atau jurnalisme warga, yang dilakukan oleh jurnalis profesional, atau jurnalisme kolaboratif, yang dilakukan oleh jurnalis profesional dan non-profesional yang bekerja bersama-sama. Jurnalisme warga adalah bentuk khusus dari media warga serta user generated content.

Setiap isi content (artikel, foto dan Video) pada portal ini adalah milik sepenuhnya kontributor Komunitas Pewarta Tambora dan bukan milik kami sebagai pengelolah portal.

Dan kami sebagai pengelolah portal juga bekerja sama dengan beberapa Media Cetak dan Online yang tergabung Di PPWI untuk lebih mengoptimalkan isi dari pemberitaan yang dimuat, serta melindungi seluruh karya Teman-teman yang Bergabung menjadi kontributor pada portal ini.

Silakan bergabung (Klik Link KPT Registration), siapapun anda dapat menjadi penulis berita dan dapat menjadi pewarta foto.

Dengan bergabung bersama Komunitas Pewarta Tambora, anda dapat mengirim tulisan-tulisan berita dan foto-foto pada dunia.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini