Kondisi Bayi yang Ditemukan di Tambora Membaik



Jakarta - Kondisi bayi laki-laki yang ditemukan di Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (8/3), dipastikan semakin membaik. Bayi malang tersebut tengah mendapat perawatan intensif dari Puskesmas Kecamatan Tambora.

Dokter Ira Nola Lingga, yang menangani bayi berusia 2 hari itu, mengatakan saat ini kondisi bayi yang memiliki berat badan 3000 gram dan panjang 48 cm itu dalam keadaan sehat.

"Cuma pipinya ada bekas gigitan serangga, merah-merah gitu," kata Ira di Puskesmas Kecamatan Tambora, Jalan Kerendang Utara Nomor 4, Jakarta Barat, Senin (9/3).

Ira menambahkan, perawatan yang diberikan puskesmas yakni meliputi pemberian susu dengan menggunakan sendok serta melakukan pemeriksaan di setiap saat.

"Kalau untuk susu kita pake sendok, enggak boleh pake dot, sejauh ini hasil pemeriksaan bagus semua, bayi itu dalam kondisi baik," katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya, seorang bayi berjenis kelamin laki laki ditemukan di teras depan rumah salah satu warga RT 6/10 Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (8/3).

Guna memeriksa kesehatan, saat itu warga membawanya ke Klinik Cendana Tanah Sereal, Tambora. Namun karena tali ari-arinya belum putus, kini sang bayi dirawat di Puskesmas Kecamatan Tambora sebelum nantinya akan pindahkan ke Suku Dinas (sudin) Sosial Jakarta Barat.

Posting Komentar

0 Komentar

Terkini